Pelaku Pengedar Upal di Ringkus Polsek Hamparan Perak

40
Hamparan Perak,sinarpagiindonesia.com –Dua tersangka pengedar uang palsu berhasil di ringkus Unit Reskrim Polsek Hamparan Perak. Minggu, (29/09/2019) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kejadian bermula Polsek Hamparan perak mendapat  telepon dari Security PTPN ll bahwasanya,mereka menerima informasi ada dua orang pria di duga telah mengedarkan uang palsu di wilayah hukum Polsek Hamparan Perak. 

Mendapat laporan dari Security PTPN Il Kapolsek Hamparan Perak AKP Azharuddin SH meminta Kepada Kanit Reskrim IPTU H. Bonar Pohan agar  kelokasi untuk mengecek kabar yang didapat dari Security PTPN II tersebut. 

Unit Reskrim Polsek Hamparan Perak yang di pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu H Bonar Pohan bersama dengan Panit Reskrim IPDA Siagian mengamankan dua orang tersangka pengedar uang yang sudah diamankan di kedai Misnan Dusun lV Desa Klambir. Kecamatan Hamparan Perak. Kabupaten Deli Serdang.

Saat dikonfirmasi melalui Hanpond Seluler Kanit Reskrim IPTU H Bonar Pohan membenarkan telah membuktikan dua orang tersangka pengedar uang palsu yang identitas tersangka, Muhammad Nuh alias Wak Tidak (50) warga Jln. Gang Selebes X Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan bersamarekannya Bram Wahyudi Sirait alias Bram (39) WargaJln. Cikampak. Gang 13 Ujung Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan.

Lebih lanjut Iptu H. Bonar pohan juga menyampaikan dari tangan tersangka turut juga diamankan sebagai barang bukti terdiri dari Lima lembar uang palsu,uang Kertas seratus ribu rupiah dan satu kunci leter T.

Untuk melengkapi berkas penahanan kami juga menyerahkan dan meminta kepada korban Nova Rahmat Hidayat (25) warga Dusun IV. Desa Kelambir Kecamatan Hamparan Perak agar membuat Laporan Ke Polsek Hamparan Perak agar kedua tersangka yang telah diamankan bisa di proses dan mendapatkan persetujuan sesuai dengan UU yang berlaku “Ucap Bonar. (spi/zikri).