Bupati Batubara Terima Penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan dan Menkeu RI

26
  • Batubara,sinarpagiindonesia.com – Bupati Batubara IR H Zahir Map menerima penghargaan sebagai pemerintah terbaik dalam penyaluran kredit ultra mikro terbanyak tahun 2019 dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Kementrian Keuangan RI Rabu 2 oktober 2019.

Penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Sumut Letnan Jenderal tni (Purn) Edy Rahmayadi dalam rapat koordinasi jajaran pemerintah daerah dengan Dirjen Perbendaharaan, Bank Indonesia, pimpinan Bank Bumn dan swasta, BPKP di gedung BI Lt 9 Jalan Balai Kota Medan.

Gubernur Sumut dalam sambutannya menyebutkan bahwa melalui rakor ini diharapkan sebagai solusi dari pertumbuhan ekonomi dan inflasi yang saat ini inflasi di Sumut sudah mencapai diatas rata rata.

Dengan bertema bersinergi meningkatkan perekonomian masyarakat menuju Sumut bermartabat Gubernur Sumatera Utara menyatakan bahwa untuk menbangun pertumbuhan ekonomi Sumut dan menekan inflasi perlunya sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah Provinsi,Kabupaten Kota, pihak Direktorat Jenderal anggaran, dan perbankan sumut

“Saya berharap kata Edy Rahmayadi setiap Daerah Kab Kota membangun pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi seperti yang dilakukan oleh Kab Batubara berupa tanaman cabai terluas disumut yang mencapai 800 Hektar.Dan mampu membangun industri kepariwisataan yang memicu perekonomian yang baik.

Sementara itu Ir H Zahir Map ketika di hubungi media menjelaskan ucapan terima kasih kepada Dirjen Perbendaharaan Kanwil RI Sumut atas kepercayaan memberikan penghargaan.

Sebagai seorang Kepala Daerah yang baru bertugas 9 bulan di Kab Batubara, penghargaan ini adalah penghargaan yang diberikan kepada aparatur pemerintah, DPRD, para pengusaha dan masyarakat Kab Batubara.

Tanpa keempat komponen yang bersinergi dan berkolabirasi ini tidak mungkin Kabupaten Batubara yang ia nakhodai diberi kepercayaan dan penghargaan.
Zahir menegaskan ia akan terus mendorong para pengusaha para investor para petani peternak perikanan dan industri kecil serta aparaturnya untuk terus mempertahankan dan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi serta menekan laju inflasi didaerahnya dimasa ini dan masa mendatang ujar Zahir. (spi/eben)