Putra dan Putri Kodim Kuala Kapuas Ukir Prestasi di Turnamen Dandim Cup

43

Kapuas,sinarpagiindonesia.com – Kodim 1011/Kuala Kapuas menggelar Open Turnament Dandim Cup III 2019 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 6 Oktober 2019 di City Mall Kapuas Jalan Trans Kalimantan, Kec. Selat, Kab. Kapuas, Kalimantan Tengah, untuk mencari bibit-bibit atlet karateka yang potensial dan berprestasi.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., mengatakan, dalam turnament tersebut, sebanyak 7 orang putra dan putri dari anggota Kodim 1011/Klk berhasil memboyong sejumlah mendali dibeberapa kelas yang dipertandingkan, diantaranya Herdy Saputra juara 3 Kata bebas, juara 2 komite bebas -60 Kg, dan Nanda Destiyani, juara 2 Kata pemula dan juara 1 komite pemula -35 Kg, keduanya adalah putra dan putri dari Serma Hairullah, Lusi Hariyani juara 1 komite bebas +50 kg, putri Serda Hery, Dwi Destia Sari Putri, juara 2 komite pemula +30 Kg, putri Serka Prapto. M, Jasin Nazar, juara 1 Kata pra pemula Putra -35 Kg, putra Sertu Roni, Nadifa Novi Narwety, juara 2 komite pra pemula -30 Kg, putri Lettu Inf Sunaryo dan M. Faridz Aminullah, juara 3 Kata kategori pemula, putra Serma Taufik.

Dandim 1011/Klk juga mengungkapkan, selama ini mereka berlatih di Kodim 1011/Klk dibawah bimbingan pelatih senpai Fadly dan senpai Nanda, para putra dan putri prajurit berlatih dengan tekun dan penuh semangat serta keuletan, kegigihan dalam berlatih. Kesemuanya itu juga merupakan peran serta orang tua dalam memberikan bimbingan yang sangat berpengaruh besar terhadap mereka,” ujarnya.

Dandim berpesan, kepada putra dan putri yang berhasil mengukir prestasi dengan mendapatkan juara agar terus berlatih dan tidak menyampingkan pendidikan, terus berlatih dan raih prestasi setinggi-tingginya.

“Selamat kepada putra dan putri anggota Kodim 1011/Klk. Ini merupakan prestasi yang luar biasa, dimana latihan yang selama ini dilakukan membuahkan hasil, dengan memboyong mendali dibeberapa kelas yang dipertandingkan. Prestasi tersebut merupakan awal yang baik untuk lebih berprestasi lagi kedepanya. Semoga ini menjadi motivasi bagi putra dan putri yang lain untuk ikut berprestasi dalam bidang olahraga, baik itu karate maupun dalam bidang olahraga lainya,” terang Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono. (Pendam XII/Tpr)SPI/dng