Tim KARS Jakarta,Tinjau Standar Akreditasi RSUD Kota Subulussalam Menentukan Layanan BPJS Tahun 2020

328

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com –Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)  dari Jakarta membuka kegiatan survei verifikasi akreditasi pertama terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), kota Subulussalam pada Senin 14/10/2019 di Aula RSUD kota Subulussalam.

Pembukaan acara kegiatan Akreditasi tersebut dihadiri oleh dr. Dyah Silviaty yang merupakan perwakilan Tim dari KARS, jakarta. Bersama Walikito Subulussalam, H.Affan Alfian Bintang.SE.Wakil Walikota Drs Salmaza.MAP. Asisten l .Ir sulisman.M.si. Ketua DPRK.Ade Fadly pranata Bintang.S.Ked .dan anggota Dewan Direktur RSUD. dr.Dewi  dan civitas RSUD/BLUD serta Kepala Puskesmas .Subulussalam.

dr. Dyah Silviaty mengatakan dalam sambutannya mengatakan.Semua sudah tertuang dalam Standar Akreditasi, tergantung kepada pihak RS, Direktur dan Civitas RS.Yang penting adalah komitmen, komitmen siapa? komitmen dari pemilik, direksi dan seluruh civitas RS serta bersinergi, karena semua itu sudah diatur dalam Standard Akreditasi kerja RSUD kata dr. Dyah

Dalam sambutannya, Wali Kota Subulussalam,H.affan Alfian Bintang SE. mengatakan, profil rumah sakit kota Subulussalam, mulai dari RS ibu dan anak kemudian pada tahun 2017 menjadi RSUD tive C dan berbentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Walikota  H.Affan Alfian Bintang SE.berharap kepada Direktur RSUD kota Subulussalam agar para petugas .baik dokter .perawat .medis, supaya memberikan  pelayanan  semaksimal mungkin agar lebih baik lagi kepada pasien pasien yang di rawat kata Walikota.

Teuku Safriadi merupakan Kepala bidang keperawatan RSUD kota Subulussalam  mengatakan kepada wartawan . Bahwa tujuan kegiatan ini selain untuk meningkatkan mutu pelayanan RS juga menuju persiapan untuk Paripurna bintang lima dan kerja sama BPJS.

Kegiatan ini merupakan survei verifikasi akreditasi yang pertama, setelah pada tahun 2018 dilakukan progsus dan kita lulus,

Maka hari ini sampai besok selama dua hari ini di lakukan penilaian ulang apakah masih berjalan kualitas mutu dari penilaian pertama, jika kita juga lulus maka sertifikasi kita tetap dipertahankan dan kita siap menuju Paripurna atau bintang lima di Tahun 2020, mendatang.

Jadi kegiatan Akreditasi bertujuan adalah: Bagaimana mempertahankan  mutu dan kwalitas kinerja RSUD dengan kerja sama dengan bidang BPJS guna mendapatkan hak sertifikat nilai tive C,B.A.dari hasil kinerja tersebut .kita bisa menuju “Paripurna Bintang lima” tahun depan kata Safriadi.(spi/sjp)