Pangdam I/BB dan Kapoldasu Mekakukan Kegiatan Trabas Trail Adventure bersama

91
Pangdam I/BB melakukan kegiatan Trabas Trail Adventure bersama Kapoldasu

Tanjung Morawa,sinarpagiindonesia.com – Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah dalam kegiatan Trabas Trail Adventure bersama Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan Trabas Trail Adventure Pangdam I/BB bersama Kapoldasu mengambil start dari Lapangan KS Tubun Mapoldasu lalu, peserta bergerak menuju kawasan Galang, Kabupaten Deliserdang dan finish di Mako Brigif 7/RR.

Kegiatan Trabas Trail Adventure ini langsung diikuti Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, PJU Kodam I/BB dan PJU Polda Sumut.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, mengatakan olahraga motor trail yang dilaksanakan ini untuk memupuk jiwa korsa dan meningkatkan sinergitas serta menjaga hubungan baik antara Polri dan TNI.

“Ngetrail bareng ini menunjukkan bukti kekompakan TNI dan Polri tetap solid menjaga keutuhan wilayah serta keamanan masyarakat,” katanya.

Mayjen TNI MS Fadhilah menjelaskan, tujuan diadakannya acara Trabas Trail Adventure ini, selain memberikan hiburan bagi masyarakat, juga untuk mengeksplorasi wilayah-wilayah yang ada di sekitar Kabupaten Deliserdang.

“Dengan cara ini, para raider nantinya bisa masuk ke pelosok-pelosok untuk melihat secara langsung kehidupan masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Deliserdang dan sekaligus berkumpul bersama, sehingga terjalin komunikasi yang baik guna mempererat hubungan silaturahmi sesama raider dan juga masyarakat di daerah yang dilalui,” ucap Pangdam.

Disela-sela kegiatan Trabas Trail Adventure Pangdam I/BB bersama Kapoldasu juga menyempatkan diri untuk melaksanakan baksos di Desa Pisang Pala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Bakti sosial yang diadakan dengan memberikan pengobatan gratis kepada 1.500 warga kurang mampu yang berada di kawasan Deliserdang, kegiatan baksos ini adalah suatu bentuk wujud kepedulian TNI – Polri kepada masyarakat yang kurang mampu.

Di sini, Pangdam menyempatkan diri berdialog ringan dengan warga desa tentang kondisi kehidupannya, sambil menyampaikan pesan agar terus menjaga anak-anak dari pengaruh buruk narkoba. “Selalu awasi anak-anak kita dari pengaruh narkoba. Karena mereka merupakan generasi penerus yang akan menjaga dan mengawal bangsa ini tetap kokoh dalam bingkai NKRI di masa depan,” pungkas Pangdam.

Dari Desa Pisang Pala, rombongan Pangdam bersama Kapoldasu kembali melanjutkan acara trabas untuk menuju garis finish di Mako Brigif 7/RR.

( Sumber Pendam I/BB & sinarpagiindonesia.com/luky)