Warga Medan Padati Samsat Medan Utara & Medan Selatan

656

Medan,sinarpagiindonesia.com – Kesadaran warga masyarakat Kota Medan untuk membayar pajak kenderaan bermotor sudah jauh lebih baik dari waktu waktu sebelumnya.Hal ini terpantau oleh awak media sinarpagiindonesia.com dalam beberapa hari belakangan ini.

Ka UPT Samsat Medan Utara Drs.Suef Ritonga ketika ditemui awak media ini diruang kerjanya mengatakan,sesuai target kita dalam pencapaian Pendapatan Asli Daerah Provinsi Sumatera Utara (PAD).Kita tetap mengutamakan pelayanan sebaik mungkin kepada wajib pajak pada Senin (09/12/19)

“Dan yang paling utama,kita tetap memberikan surat kepada penunggak pajak agar para wajib pajak tersebut membayar pajak kenderaannya baik roda dua maupun roda empat”.Surat yang dikirim untuk mengingatkan agar kenderan pajak  yang belum dibayar agar segera dibayarkan ujar suef.

Selain memberikan surat, kita juga meminta bantuan kepada petugas Polisi Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut untuk menggelar razia pada pengendera yang belum bayar pajak motornya.

“Apa yang dikakukan oleh Dinas Pendapatan Sumut sudah mulai tampak,ini kita lihat dari banyaknya wajib pajak berdatangan ke kantor Sistim Administrasi Satu Atap (Samsat) baik di Medan Utara Halan Puti Hijau Medan maupun di samsat Medan Selatan di Hakan SM.Raja simoang Jakan Alfalah Medan.

Sementara itu,salah seorang wajib pajak ketika ditemui awak media ini di kantor Samsat Medan Utara Jalan Putri Hijau Medan mengatakan saya membayar pajak memang sudah saatnya ganti STNK dan plat.Apalagi belakangan ini Polisi Lalu Lintas gencar gencarnya melakujan razia jadi sebelum kita di”tangkap karena pajak mati,mending kita bayar pajaknya kata ibu sulastri.

“Namun,kita juga berharaf pada pemerintah daerah Sumut agar memperhatikan jalan jalan yang sudah rusak untuk segera diaspal”.Jangan hanya warga disuruh bayar pajak tapi,jalan di Kota Medan hancur dan penuh lubang lubang sehingga bisa menimbulkan kecelakaan ujar ibu sulastri tersebut.(spi/yuki)