Samsat Corner Binjai Sosialisasikan Kemasyarakat Dalam Pembayaran Pajak & Pencapaian PAD Sumut

437

Sosialisasi Samsat Gray Binjai ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Binjai,sinarpagiindonesia.com – Untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak kenderaan bermotor di Samsat Corner Binjai ,PLT BP2RD Riswan SE secara resmi mensosialisasikan Gray baru kepada warga Binjai di Plaja Binjai Supermal Jalan Sukarno Hatta  Jumat(13/12/19).

Selain di Binjai di Kota Medan Jalan Mandala juga ada penambahan Gray serta di Pematang Raya Simalungun dan Kota Prapat,ini semua kita buat untuk melayani warga kita yang ingin bayar pajak sebagai mana yang kita harafkan bersama.Terutama bagi penunggak pajak semoga dengan bertambahnya Gray dan Corner kemauan warga untuk membayar pajak bermotornya semakin tinggi.

Hadir dalam pembukaan Samsat Corner Binjai Kepala BPPRD provonsi Sumatera Utara Riswan SE,Ka UPT Sistim Manunggal Satu Atap(Samsat) Ita Safitri SE serta dari Polres Binjai diwakili Waka Polres Kompol Hamdani SH. MH dan KBO Satlantas Polres Binjai Iptu Nanang dan Jasa Raharja Bapak William Hutagalung.

Sebelum dibukanya Samsat Corner Binjai,panitia memberikan kesempatan kepada anak yatim dan ustad untuk mendoakan tujuan mulia ini sukses dan berkah karena kita membuka tempat layanan ini tidak lain untuk warga masyarakat Kota Binjai.

Tujuan dibukanya Corner Samsat Binjai di Supe Mall untuk mempermudah warga masyarakat Kota Binjai membayar pajak.Hal tersebut dikatakan Kepala UPT Samsat Binjai Ita Safitri SE kepada awak media ini disela sela pemotongan tumpeng.

Selain itu,wajib pajak yang pertama kali membayar pajak di Gray Samsat Binjai bapak Irfan mengatakan, Alhamdulillah kami warga masyarakat Kota Binjai tidak perlu lagi datang ke Kantor Samsat untuk membayar pajak

Disini(red Gray) cukup hanya membawa KTP dan STNK saja ,kecuali kenderaan tersebut ganti Plat atau STNK kita disini juga tdk perlu memakai poto copi berlas ucapnya.

Kaban BPPRD Riswan SE juga mengatakan, kita sudah selayaknya memberi kemudahan pada wajib pajak untuk membayar kenderaan bermotor nya.Saya juga mengintruksikan agar seluruh Samsat di Sumut tetap memberi pelayanan terbaik pada wajib pajak begitu juga dengan Gray yang sudah terbentuk kita tetap komit memberi pelayanan semaksimal mungkin ujar Kaban BPPRD Sumut Riswan.SE.

“Selain dari pada itu,kita juga mempunyai target yaitu pencapaian PAD Sumut diakhir Tahun 2019 ini”,sehingga sedaya upaya kita lakukan untuk pencapaian target PAD tersebut. :Namun bukan berarti kita melakukan hal hal negatip”.

Sebagai contoh, kita melakukan razia rutin dan menggandeng Polisi Lalu Lintas ( Ditlantas dan Satlantas) serta TNI,dan Dishub inilah program awal untuk para penunggak pajak yang belum membayar pajak kenderaan bermotornya ucap Kaban BP2RD  (spi/yudi)