Kapolres Simalungun Berikan Tali Asih Kepada Kaum Duafa

37

Simalungun,sinarpagiindonesia.com – Dengan mengunjungi Kaum Duafa Bapak Sumanto, kegiatan dilaksanakan langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si, didampingi Wakapolres dan diikuti para Kabag, Para Kasat, Kasubag Humas, Kasi Propam beserta anggota.

Ditempat kediaman kaum duafa telah hadir mendahului Kapolsek Serbelawan, Camat Tapian Dolok, Pangulu Dolok Maraja, dan bersama perangkat Nagori. Sabtu, (18/01/2020), sekira Pkl 12.00 Wib bertempat di kediaman Bapak Sumanto di Huta I Dolok Maraja Nagori Dolok Maraja Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun.

Bahwa sebelumnya Istri Bapak Sumanto baru meninggal dunia dan mengidap menyakit Stroke menahun, dan saat ini dimasa Lansia Bapak Sumanto harus merawat dan mengurus kedua anak laki-laki yang mengidap sakit Depresi berat dan Down Syndrome.

Oleh karenanya Kapolres Simalungun bersama jajarannya tergerak hati dan memberikan bantuan biaya makan sehari-hari dan bahan sembako yang diterima langsung oleh Bapak Sumato sebagai Tali Asih kepada Keluarga Bapak Sumanto dan untuk memotivasi agar tetap semangat dan berpengharapan.

Kegiatan tali asih yang dilakukan Kapolres beserta jajarannya sudah kesekian kalinya dilakukan, yang selanjutnya Kapolres Simalungun memberikan Tali Asih berupa Beras, Susu, Telur ayam, Indomie, Gula, dan bubuk Teh kepada Bapak Sumanto yang berada di Huta I Dolok Maraja.

Yang mana kedua anak pak Sumanto yakni bernama Safarudin yang bersangkutan tidak mau berbicara apapun dan selanjutnya hingga sampai sekarang terkena gangguan saraf dan tidak mau berbicara, begitu juga dengan saudaranya yang bernama Sutarman yang mengalami gangguan penyakit Sindrom.

Kunjungan Kapolres Simalungun memberikan kepada Bapak Sumanto yang kemudian mendapatkan apresiasi dari warga dan khususnya Bapak Sumanto mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan Tali asih yang diberikan oleh Kapolres Simalungun kepadanya. (spi/leo)