Kepsek SMA N 1 Simpang Kiri Tanggapi Bus Sekolah Yang Sudah Lama Tidak Beroperasi

194

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Mantan Kepsek SMA negeri Unggul Sukri.Mpd. yang sudah menjabat Kepsek SMAN 1 Simpang Kiri.Kota Subulussalam. Merasa kwatir Keselamatan  para  Siswa/i   dengan menggunakan sepeda motor ke sekolah.

Maka kita berharap  Bus sekolah agar kembali di operasikan Pemerintah demi menghindari banyak para siswa untuk tidak menggunakan sepeda motor kesekolah .

Pak Sukri M.pd. Menjelaskan ketika wartawan.sinarpagiindonesia.com menjalin silaturahmi  di ruangan kantornya.pada Sabtu siang (8/2/2020) setelah melapor ke satpam di gerbang sekolah.dan mengisi daftar tamu untuk di persilahkan bertemu dengan kepala sekolah.

Lalu pak Sukri menyambut dengan antusias untuk mempersilakan  masuk ke ruangan dan duduk di kursi ruang tamu sambil berbincang dengan penuh keakrafan sembari menyapa sudah lama tidak berjumpa semenjak lama di Kepsek SMAN unggul .baru kali ini jumpa setelah pindah menjabat kepsek SMAN 1 Simpang kiri.

Dalam ajang silaturahmi dengan Kepsek SMAN 1 Simpang Kiri Sukri.M.Pd.tidak segan segan membicarakan tentang keberadaan sekolah yang saat dia pimpin masih baru 3 Minggu belakangan ini.Bahkan Beliau sudah  mulai  menata keberadaan lingkungan sekolah dengan berbagai kegiatan dan peraturan terhadap kedisplinan terhadap siswanya berkerjasama dengan dewan guru sesuai tupoksi dan tugas masing-masing jelas Sukri kepada wartawan ini.

Di awal bulan ini kita sudah banyak melakukan gebrakan kebersihan lingkungan sekolah baik itu , Merubah Cet Ruangan sekolah ,menata Taman dan pagar tanaman taman.juga memindahkan tempat parkir kendaraan roda dua para siswa/i. dari depan  kantor sekolah ke  dalam halaman sekolah.

Namun masih banyak yang perlu kita kembangkan mutu pendidikan di sekolah ini.seperti “English academic “terhadap siswa/i , Perlu kita tingkatkan .juga siswa/i berpertasi Nanti mendapatkan beasiswa.juga siswa orang tuanya miskin.siswa orang tuanya mampu.ini sangat perlu dilakukan pendataan ulang terangnya.

Selain di samping itu.kita sudah memiliki pandangan terhadap keselamatan bagi para siswa/i yang menggunakan sepeda motor kesekolah,.agar kita ingatkan selalu menggunakan Helm dalam berkendaraan bahkan sudah kita usulkan kepada pemerintah daerah..

Walikota dan wakilnya.untuk kembali mengoprasikan Bus Sekolah yang ada di dinas pendidikan kota Subulussalam  juga dinas pendidikan provinsi ,untuk angkutan transportasi bagi para siswa.karena baru baru ini pihak sekolah berkoordinasi dengan pihak Dirlantas Polda Aceh.

Bagai mana caranya mengantisipasi dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas,  terjadi bagi para siswa/i  di wilayah hukum polres Subulussalam. Maka pihak sekolah dan orang tua siswa ,Bus sekolah kembali di operasikan terangnya Kepsek.(saur jati Padang).