Camat Penanggalan Terima Kunjungan Tim BPS Kota Subulussalam

126

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Rencana pemerintah pusat dan pemerintah Daerah akan melakukan sistem  pendataan” Sensus Penduduk “secara online  dari Badan Pusat Statistik ( BPS) . Yang ke 7  diseluruh wilayah Indonesia ke setiap kecamatan sampai pedesaan pada tahun 2020.khusus di Pemerintah kota Subulussalam.

Kepala BPS.kota Subulusalam yang di wakili oleh pak Hendra.bersama dua orang staf mendatangi kantor Camat Penanggalan di terima Camat Penanggalan.Baginda Maju.Bancin.SE.di ruang kerjanya pada Kamis.13/2/2020.Guna membahas dan  meperbincangkan kapan akan di adakan waktu sosialisasi  tentang sistim pendataan Sensus Penduduk secara berbasis online.

Program sensus penduduk akan di laksanakan terhadap masyarakat bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota ,kecamatan sampai ke  Desa guna mempermudah melakukan sensus penduduk.

Tim Badan Pusat Statistik (BPS) kota Subulussalam . menjelaskan setiap Sepuluh Tahun  BPS  melakukan sensus penduduk.pak Hendra menjelaskan kali ini pendataan sensus penduduk di lakukan secara “online” sesuai dengan perkembangan thenologi.untuk mempermudah registrasi data penduduk sampai ke Desa,maka perlu berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan.

Untuk melakukan kegiatan sosialisasi mengenai program sensus penduduk  tahun 2020, guna  bekerja sama dengan Pemerintah Desa akan di mulai 15 Febuari  sampai 31 Maret yang diawali dari pencacah lengkap . katanya.(spi/saur jati padang).