Tim Jibom Polda Sumut Ledakan Bom Mortir Hasil Temuan Nelayan

42

Atas temuan itu, Sontak Membuat Masyarakat Pantai Cermin Geger, lalu Melaporkannya Penemuan Benda diduga Bom Mortir aktif Ke Polsek Pantai Cermin. menindaklanjuti laporan tersebut, Personil Polsek Pantai Cermin langsung turun ke TKP untuk mengamankan Benda yang diduga Bom Jenis Mortir Aktif dengan Panjang 30 CM, dan diameter 10 CM itu ke Mapolsek Pantai Cermin.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang Kepada Media, Kamis (13/02/2020) Mengakatan, “Terkait Penemuan Benda diduga Bom Jenis Mortir Temuan Nelayan Pantai Cermin Sudah kita laporkan ke Tim Jibom Brimob Polda Sumut, dan Akan dilakukan tindakan Disposal atau Peledakan terhadap Benda diduga Bom Mortir tersebut,” bilang AKBP Robin.

Kapolres juga mengatakan, Tindakan Disposal atau Peledakan Terhadap Benda diduga Bom Mortir dilakukan di Pantai Them Park Pada Kamis (13/02/2020) sekira Pukul 11 00 Wib, dengan menanam mortir ke dalam lubang sedalam 30 CM, lalu diledakan dengan jarak 50 Meter melalui Alat Pemicu oleh Tim Jibom Brimob Polda Sumut.

“Benda Tersebut diduga Merupakan Peninggalan Perang Dunia ke II buatan Negara Inggris dengan Ukuran Panjang 30 Cm, dan berdiameter 10 Cm, dengan daya Ledakan lebih kurang 30 Meter,” Ujar Kapolres.(spi/red)