SPBI II Menggelar Rapat Kerja Dengan Fokus Utama Melaksanakan Program Kerja Tahun 2020

59
  • Kalbar,sinarpagiindonesia.com – Serikat Pekerja (SP) Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II melaksanakan rapat kerja Pusat II di Hotel Haris Pontianak dari tanggal 19 sampai 21 Pebruari 2020 dengan fokus utama adalah merencanakan program kerja tahun 2020.

“Ini kita ada 17 DPC SP Pelindo II dengan peserta kurang Lebih 90 orang melaksanakan rapat kerja untuk fokus utama bagaimana menyusun program kerja tahun 2020, dengan tema Transformasi Serikat Pekerja Pelindo II sebagai katalisator pelabuhan kelas dunia.” Ungkap Sekretaris Jenderal DPP Serikat Pekerja Pelindo II, Isrianto kepada sejumlah media di sela-sela Kegiatan Rakerpus SP Pelindo II, Kamis (20/2).

Diungkapkan lebih lanjut bahwa artinya Road Map Pelindo tahun 2020 ini menuju pelabuhan kelas dunia, “dan ini kita yang menjadi katalisator percepatan pencapaian dari Pelindo itu.” Ujarnya.Isrianto juga menerangkan selain itu juga kita tentang implementasi PKB,

terkait juga pelaksanaan kesehatan, dan ini masih draf, “bisa DPC-DPC mengkritisi, menambah dan mengurangi.”ucapnya.
Serikat Pekerja Pelindo II sebagai cek dan Balance Pelindo II, dan tapi jadi sebagai katalisator percepatan pencapaian tujuan dari RJPP Pelindo ll

Di terangkan saat ini serikat pekerja Berdiri sejak 1997 dengan 17 DPC.
Terkait adanya Omnibusd law, dan RUU cipta kerja, Isrianto menerangkan pihaknya akan melakukan pengkajian dengan menghadirkan nara sumber berkompeten, walaupun SP BUMN tidak identik dengan Buruh, masalah tersebut juga menjadi fokus kita untuk mengetahui dan mempelajari dua hal tersebut.

Untuk Kalbar dengan adanya pelabuhan kijing maka perekrutan pekerjaan harus mengedepankan kearifan lokal yaitu pekerja Cab Pontianak menjadi prioritas SDM, ini juga harapan kami kepada Pelindo II.” pungkasnya. (spi/dng)