Diskominfo Kota Subulussalam Waktu Dekat Rencanakan Raker Undang Biro Media

180

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kota Subulussalam mengimformasikan dalam waktu dekat merencanakan mengadakan Raker bagi pekerja media /wartawan  yang bertugas di wilayah Pemerintah kota Subulussalam .

Kadis Kominfo kota Subulussalam Baginda Nasution.SH.MM.Di saat Wartawan sinar pagi Indonesia.com.melakukan kunjungan silaturahmi di ruang kerjanya.pada hari jum’at.siang 21/2/2020. Menjelaskan bahwa Dinas Kominfo akan mengadakan Raker dengan Biro Media dan wartawan .yang bertugas dalam rangka peliputan suatu berita dalam kinerja permerintah kota Subulussalam tuturnya.

Dinas Kominfo kota Subulussalam pada awal tahun 2020. sudah  memberi tahukan kepada pekerja media/wartawan yang bertugas wilayah kota Subulussalam dalam kegiatan peliputan  di Pemko Subulussalam.agar mendaftarkan diri Medianya, Baik surat Tugas dan KTA juga memiliki media Cetak,(Koran) yang masih berlaku yang bisa di pertanggung jawabkan oleh pemilik  media atau Redaksi Perusahaan Terdaftar ( PT).di  Menkumham, Agar  Kominfo kota Subulussalam dapat mengetahui data data  legalitas  media dan wartawanya, yang jelas dan akurat,
menjadi bahan pertimbangan di dinas untuk di Ferfikasi lebih lanjut katanya.

Kominfo kota Subulussalam
melalui Kabid . Infokom .Zainal Abidin.SH.sudah  melakukan pendataan dan  menyampaikan surat pendataan ulang terhadap pekerja media/wartawan yang masih Aktif bekerja dalam menjalankan tugas jurnalistiknya di wilayah Pemko Subulussalam . Karena pendataan media dan Wartawan baik itu media cetak , Elektronik, online . Kominfo harus mendapatkan data yang Akurat yang jelas dari pemilik media dan wartawanya kata Baginda.

Sehubungan akan  waktu dekat ini . Kominfo kota Subulussalam akan mengadakan acara Raker dengan pekerjaan Media /wartawan dengan komimfo kota Subulussalam setidaknya dalam satu tahun  Dua kali mengadakan Raker dengan para pekerja media /wartawan .Dalam” Pembiaan media dan Wartawan” tetap di Dinas Kominfo   katanya .

Mengenai di Humas dan protokoler itu hubungan media  tetap  ada dengan wartawan di bidang publikasi dan dokumentasi tentang pemberitaan.Juga pihak media  dan Wartawan  harus kerjasama dengan komimfo untuk mempererat  sebuah hubungan dalam suatu pemberitaan media yang berimbang dalam setiap informasi imformasi yang di sampaikan ke publik  terhadap masyarakat.terutama di bidang pembangunan pemerintah daerah tuturnya.(spi/saurjatipadang)