HUT Ke 68 Corp Hukum TNI AD Kakumdam XII/Tpr Pimpin Ziarah di Makam Pahlawan

190

Kubu Raya,sinarpagiindonesia.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Corp Hukum TNI AD, Hukum Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya. Kegiatan ziarah sebagai bentuk penghormatan dan mengenang perjuangan para arwah pahlawan yang telah gugur.

Kegiatan Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Hukum Kodam XII/Tpr, Kolonel Chk Harri Farid Zauhari, S.H. Kegiatan ziarah diikuti personel Kumdam, Dilmil, dan Otmil serta PNS. Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan pada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir dan dilanjutkan dengan tabur bunga di atas makam pahlawan.

Kakumdam XII/Tpr, Kolonel Chk Harri Farid Zauhari, S.H., yang juga selaku Inspektur Upacara menyampaikan, ziarah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-68 Hukum TNI AD, juga sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan keutuhan NKRI. Disamping itu, meneladani semangat para pejuang yang telah gugur merebut dan mempertahankan Kemerdekaan.

Oleh karena itu, kita sebagai prajurit pentingnya mengingat jasa semangat patriotisme para pendahulu dengan mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan para pahlawan,” ujarnya.

“Dengan adanya kegiatan ini pula diharapkan seluruh anggota Corp Hukum yang juga sebagai generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan kegiatan positif, sehingga apa yang menjadi cita-cita para pendahulu dapat terwujud seperti halnya mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa,” harap Kakumdam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)spi/dng