Kodim 1004/Kotabaru Lakukan Penyemprotan Disinfektan Bentuk Sinergitas TNI – Polri Bersama Instansi Terkait

34

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) Satuan Kodim 1004/kotabaru kerahkan personil untuk melakukan tindakan preventif pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di sejumlah titik, dengan cara penyemprotan cairan disinfektan di antaranya, Samsat kotabaru, terminal induk stagen kotabaru, pelabuhan penyeberangan very stagen dan dilanjutkan ditempat ibadah, Kamis 26/03/20.

Kegiatan ini dilaksanakan besenergi antara TNI-Polri, dan Instansi pemerintah terkait

Komandan kodim 1004/kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, yang disampaikan oleh Kasdim 1004/kotabaru Mayor Inf Samsul Kusairi, S.Ag. mengatakan” kegiatan pada hari ini sampai 3 hari kedepan, Kodim 1004/kotabaru bersama Polres kotabaru, Lanal kotabaru, dan Instansi terkait, unsur Gugus tugas yang lainnya melakukan penyemprotan secara masif.

“Agar mengambil langkah sehat dan sigap, untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona (Covid-19) di wilayah teritorial Kodim 1004/kotabaru dengan cara melaksanakan penyemprotan diareal umum atau lokasi tempat berkumpulnya masyarakat,” paparnya.

Kemudian lanjut Kasdim, kegiatan hari ini terfokus diareal terminal, kantor samsat, tempat ibadah dan pelabuhan penyebrangan pery stagen. kegiatan ini terus berlanjut keareal lainnya, dimana banyak terdapat masyarakat berkunjung dan berkumpul, salah satunya pasar umum / tradisional.

“Dandim 1004/kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto menghimbau, kegiatan ini untuk mencegah penyebaran terhadap coronavirus Covid-19, Kepala seluruh masyarakat kotabaru.ujarnya, yang disampaikan oleh Kasdim 1004/kotabaru Mayor Inf Samsul Kusairi. mari kita bersama-sama mencegah coronavirus Covid-19, dan selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah,” ucap Kasdim.

Kami berpesan ungkapnya, kita selalu hidup bersih dan sehat.cuci tangan, Social distancing/Jaga jarak, dan gunakan masker saat beraktifitas, serta takkalah pentinggnya di rumah saja.

“Tujuan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ke semua area publik guna mencegah paparan Coronavirus Covid-19 di wilayah teritorial Kodim 1004/kotabaru yang berkerjasama dengan Intansi terkait.” tutupnya.

Pelaksanaan kegiatan penyemprotan diikuti oleh Anggota Kodim 1004/ktb sebanyak 65 personil, Anggota Lanal kotabaru sebanyak 45 personil, Anggota Polres kotabaru sebanyak 10 personil, dari BPBD kotabaru sebanyak 5 personil, dan Tim Dinas kesehatan kotabaru sebanyak 5 personil. dengan jumlah yang terlibat sebanyak 130 personil.(spi/riz)