Sekda Kotabaru Mengunjungi Kondisi Bandara Dalam Kesiapan Pencegahan Covid 19

27

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad beserta jajaran Pemkab Kotabaru kunjungan Bandara Gusti Syamsir Alam (GSA) Kotabaru, dalam rangka mencek kondisi kesiapan Bandara GSU. dalam upaya pencegahan Covid-19, Kamis 26/03/20.

Sekda Kotabaru Said Akhmad mengatakan” dalam rangka kunjungan kebandara tersebut, untuk melihat situasi pencegahan Virus Covid-19 ini, dan semoga apa yang telah kita lakukan ini menjadi berkah dan pahala sebagai bentuk ibadah.

“Maka dari itu lanjut Sekda, dengan memberikan pelayanan kepada pengguna jasa transportasi udara ini, kepada masyarakat Kotabaru dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan menumbuhkan rasa aman untuk kita semua. dan jangan sampai terjadi yang saat ini sedang melanda Indonesia.” harap Sekda.

Kepala UPBU GSA kotabaru Ferdinan mengucapkan, terima kasih dan selamat datang para rombongan  Sekda beserta Jajarannya telah berkunjung ke Bandara GSU Kotabaru, dalam rangka melihat kondisi dan kesiapan Bandara dalam upaya pencegahan covid 19.

“Kepada Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya yang telah melakukan penyemprotan disinfektan diarea terminal Bandara, gedung operasional serta peralatan gedung administrasi Bandara,” tuturnya.

Ferdinan berharap, agar bisa mendapatkan cairan disinfektan tersebut untuk kami lakukan sendiri dengan secara berkala dan berkelanjutan dalam hal pencegahan Covid-19 ini.

“Karena yang biasa kami lakukan saat ini ujar Ferdinan, hanya mengunakan cairan air di campur dengan cairan dettol saja, sehingga bahan tersebut sekarang mulai terjadi kelangkaan akan bahan2 tsb.” ungkap Ferdinan

Kemudian lanjut Ferdinan, penyemprotan disinfektan kami lakukan bukan hanya disetiap ruangan dan fasilatas bandara saja, melainkan juga chamber/ruang sterelisasi untuk penumpang. sepertinya untuk cairan tersebut berbeda bahan yang kami gunakan untuk di ruangan tersebut, untuk itu kami mohon bantuan dan dukungan Pemkab kotabaru agar kegiatan tersebut dapat dilakukan secara sustainable day to day operation.

“Tak lupa Juga hatur nuhun kepada rekan2 KKP Banjarmasin dan korwil kotabaru yang sudah meluangkan waktunya dalam hal pemberian sosialisasi serta diskusi terkait covid 19,” ucap Ferdinan.

Dan Hatur nuhun kepada Dandim 1004/Kotabaru, Kapolres Kotabaru, dan Karantina pertanian yang sudah turut serta dalam melakukan kegiatan hari ini.(spi/riz)