Siapkan Penyemprotan Disinfektan,Kodim 1206 Cegah Penyebaran Covid 19 di Kapuas Hulu

24

Kapuas Hulu,sinarpagiindonesia.com – Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, S.Sos., memimpin Apel Gelar Personel dan Perlengkapan dalam rangka Penanganan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Apel dilaksanakan di Makodim 1206/Psb, Jalan P. Tendean, Putussibau Utara, Kapuas Hulu. Apel pengecekan ini dilaksanakan guna mendukung program Kodam XII/Tpr, untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak diseluruh wilayah di Kalbar.

Apel diikuti oleh personel gabungan dari Makodim 1206/Psb, personel Dinas Kesehatan Kab. Kapuas Hulu, personel BPBD, personel Satpol PP dan personel Polres Kapuas Hulu.

Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.Sos., saat memimpin apel mengatakan, kegiatan apel gelar perlengkapan dalam rangka penanganan penyebaran Covid 19 ini adalah perintah langsung dari Kodam XII/Tpr. Yang pada hari ini dilaksanakan juga di seluruh jajaran Kodam XII/Tpr.

“Apel ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel dan perlengkapan yang akan terlibat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yang akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan, dimulai besok pagi pukul 08.00 WIB, dengan sasaran fasilitas umum seperti rumah ibadah, pasar dan sebagainya,” kata Dandim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu semua yang dapat hadir dalam kegiatan apel ini. Kita harus tetap semangat dan harus siap melaksanakan tugas ini dan apapun resiko kita hadapi bersama-sama. Mari kita bersinergi untuk menghentikan penyebaran Covid 19 ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kita semua,” pungkas Dandim 1206/Psb.

Dalam apel juga digelar perlengkapan yang akan digunakan diantaranya Alat Semprot 39 Unit, Baju pengaman 70 Buah, Sepatu Bot 12 Pasang, Sarung tangan 100 Pasang, Cairan Disenfektan 20 Liter, Kaca mata 120 Buah, Helm 120 Buah dan Masker 300 Buah. (Pendam XII/Tpr & sinarpagiindonesia.com)