Ditengah Vandemi Covid 19,PMII Ada Untuk Masyarakat

252

Medan,sinarpagiindonesia.com – Dalam rangka memperingati hari lahir yang ke-60 tahun, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut menggelar aksi sosial pada beberapa titik di Kota Medan, Jumat (17/4/2020).

Dalam aksi sosial itu, PKC PMII Sumut membagikan 1000 karung beras. Seluruh bevras tersebut kemudian dibagikan kepada warga di Jalan Puri dan penarik becak dayung yang sehari-harinya mangkal di Pasar Halat.

“Hari ini dalam menyemarakkan hari lahir PMII yang ke-60 tahun, kami dari PKC PMII Sumut, melaksanakan aksi sosial dengan berbagi sembako kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19,” kata Ketua PKC PMII Sumut, Azlansyah Hasibuan.

Dalam momentum hari lahir PMII yang bertepatan dengan mewabahnya covid-19 di Indonesia, Azlansyah mengatakan jika pihaknya akan membuka posko sembako.

“Dengan momentum ini, kita juga akan membuat posko sembako di sekretariat kita. Dengan harapan untuk membantu masyarakat yang ada di Sumut, dan akan kita salurkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dengan bantuan ini, Azlansyah berharap agar sekiranya dapat meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak covid-19.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini, bisa membantu masyarakat yang ekonominya terdampak. Ini jadi doa kita bersama, terima kasih kepada seluruh pihak, saya ucapkan selamat hari lahir PMII yang ke-60,” tukasnya.

Sementara, Deswina, seorang warga bersyukur dan mengucapkan terima kasihnya terhadap aksi tersebut. Selama covid-19 mewabah, ia mengaku kondisi ekonominya sangat buruk.

“Terima kasih, semoga ini jadi berkah. Saat ini ekonomi kami lagi sulit, saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.(spi/leo)