Beredar Foto Pertemuan,Mirip Oknum Kabid Dinas BMBK Provsu,Oknum Jaksa Bersama Dua Rekanan

180

Medan,sinarpagiindonesia.com –  Pasca beredarnya daftar pekerjaan proyek di Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Pemprovsu di media sosial, kini beredar foto pertemuan mirip oknum Kabid Pembangunan Dinas BMBK Sumut Ir M Husin , oknum Jaksa di Kejatisu Rismaidi dengan dua oknum pengusaha berinisial A dan D .

Demikian informasi yang diperoleh orbitdigitaldaily.com, Jumat (17/4/2020) pertemuan dilakukan Selasa (14/4/2020) di salah satu restoran Jalan Cipto Medan

Menariknya dalam foto itu tak satupun aparat pemerintah dan oknum pengusaha menggunakan masker, padahal sudah ada instruksi dari pemerintah untuk menggunakan masker jika keluar dari rumah.

Untuk memastikan kebenaran foto itu seperti dilansir dari orbitdigitaldaily.com melakukan konfirmasi via whatsapp ke Kabid Pembangunan Ir M Husin namun tidak ada tanggapan .

Hal yang sama juga dilakukan kepada oknum Jaksa Rismaidi, tanpa jawaban saat dikonfirmasi, melalui sambungan whatsapnya .

Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Dr Amir Yanto SH,MM, MH lewat Kasi Penkum Sumanggar Siagian SH ketika dikonfirmasi lewat sambungan seluler mengaku pertemuan itu sudah diketahui pimpinan.

“Ini uda ada info ke Asintel ..hoax,”ujar Sumanggar kepada wartawan, Jumat(17/4/2020).

Namun, Sumanggar menegaskan bahwa pertemuan itu diluar dari tugas dan fungsi seorang jaksa yang melakukan ketemuan dengan pejabat eksekutif apalagi keberadaan kontraktor di tempat tertentu, tak bisa saya komentar jauh.

” TP4D sudah dibubarkan, Jadi, kalau pertemuan yang diatas diluar dari Tupoksi Kejaksaan dan Kasi Penkum ya, mohon maaf, “sebut Sumanggar.

Sebelumnya, beredar daftar pekerjaan proyek Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Tahun Anggaran (TA) 2020, untuk penanganan Jalan 42 kegiatan senilai Rp 525.355.380.000.

Selain itu, Penanganan Jembatan, terdapat 5 kegiatan senilai Rp 25.520.000.000. Untuk Penanganan saluran drainase 14 kegiatan digelontorkan senilai Rp 52.000.000.000. (SPI/Eben)