2 Kepsek SDN Bakal Buah Ikuti Siaran Langsung Vidcon Kadisdikbud Kota Subulussalam Dari Rumah Selama Pandemi Covid 19

191

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Kepala Sekolah Dasar Negeri .1 dan 2 Bakal Buah,Kecamatan Simpang kiri Kota Subulussalam. Elvina Tarigan.Spd dan Dedeh Kurniasih.Spd. Mengikuti Siaran Langsung Vidcon Kadisdikbud kota Subulussalam darii rumah selama covid 19.

Untuk mendengarkan yang disampaikan oleh plt Kadisdikbud kota Subulussalam H. Sairun .S.Ag  Secara langsung melalui HP Android masing masing kepala sekolah baik tingkat SD SMP.sekota subulusalam.pada Senin (4/5/2020.)

Dalam Siaran video conference (Vidcon) di ruang Kadisdikbud kota Subulussalam yang tersambung melalui HP Android Nya dengan dua kapsek SDN Bakal Buah. Dedeh Kurniasih mengatakan Sistim Joum Join  Metting  HP Android  untuk mendengarkan pemaparan program sistem belajar mengajar di rumah.

Seluruh guru dan siswa  Kepala Sekolah.TK. SD dan SMP. sekota Subulusalam Menerapkan belajar Siaran radio dan Darring  terhadap siswa. menggunakan Belajar Daring antara Guru dengan siswa di rumah selama terjadinya sistuasi Pandemi Covid 19 . itu sebuah motifasi bagi kita bersama.

Kadisdikbud kota Subulussalam mengatakan  dengan terjadinya masa wabah Covid 19 yang masih belum berlalu , Anak anak didik kita tidak mungkin tidak belajar , namun anak harus  belajar di rumah , maka  peningkatan anak  belajar di rumah  menjadi tanggung jawab bagi dewan guru, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Subulussalam agar dapat membantu para siswa siswi, supaya belajar secara maksimal melalui kegiatan belajar mengajar positif seperti belajar dari rumah dengan Darring.dan siaran Radio.

Sairun mengatakan situasi Masa Pandemi  Covid 19  masing masing daerah mewaspadai wabah Covid-19,maka siswa tetap belajar di rumah, Ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai tenaga pendidikan untuk membantu orang tua memastikan anak-anak mereka tetap mendapatkan pembelajaran secara maksimal serta tetap bisa menikmati kegiatan belajar di rumah.

 Dalam belajar secara online melalui Darring Hp ,saluran radio, para dewan guru secara bergilir mengisi materi pembelajaran sesuai mata pelajar siswa mulai TK, SD dan SMP. Selain radio, Tim Satgas  pendidikan Syahrul akan  turun ke lapangan untuk memantu langsung kegiatan siswa belajar di rumah juga mengetahui apa saja kendala pembelajaran yang siswa hadapi serta orang tua murid.

Sairun menjelaskan melalui Disdikbud kota Subulussalam pak Syahrul telah menyiapkan layanan informasi  terhadap masyarakat bila ada anaknya belum tersentuh pembelajaran dengan baik.dan bagi siswa atau orang tua siswa yang ingin menyampaikan masukan atau saran kepada pihak dinas terkait kendala yang mereka hadapi dalam proses pembelajaran secara online baik melalui radio .

Mengakhiri siaran Video Conference . sairun menghibau kepada dewan guru dan kepala sekolah.bahwa hari ini komunikasi  melalui Vidcon pembelajaran di rumah belum maksimal.maka proses pembelajaran perlu di lakukan pembelajaran dengan baik.maka kepala sekolah boleh mengekspos melalui media media bahwa kegiatan sekolah bahwa Ada kegiatan proses pembelajaran di sekolah nya kata sairun.

Mengenai penggunaan pembelajaran secara langsung dengan online . Dana Bos  sudah tersedia boleh di peruntukan demi peningkatan kualitas pendidikan proses belajar mengajar dengan jarak jauh atau belajar di rumah.dengan para siswa.juga saya mengoreksi kalau ada kepala sekolah belum melakukan pembelajaran maksimal.dan siapa Kepala sekolahnya.perlu kita sentuh pembelajaran dengan baik.

Beliau mengingatkan kepada Bagi para guru Honorer . Agar mengurus SK Nya ke pihak Dinas pendidikan Bagian Tendik pak ismail.Spd. Data Dewan guru honorer dianggap  masih aktif lagi . perlu diangkat melalui SK kepala Dinas.ada beberapa guru honorer menerobos ke dinas pendidikan.tampa Melalui persetujuan kepala sekolah.dan sumber penganggaran dari dana Bos.untuk di jadikan data Bess.tutupnya.(spi/saurjatipadang)