Waspada Covid 19 Siswa SDN 1 Subulussalam Belajar Jarak Jauh Secara Online Clasroom

120

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Ditengah situasi antisipasi penyebaran Wabah Virus Corona Covid 19.Disiase taen.Sekokah Dasar Negeri 1 Subulussalam Kecamatan Simpang kiri kota Subulussalam. Sudah lakukan belajar dengan jarak jauh atau belajar di rumah dengan secara online Classroom melalui HP Android Tablet. Secara Zoom ,atau grup WhatsApp sebanyak 89 orang.

Sistem pembelajaran ini sudah kita terapkan beberapa minggu lalu semenjak adanya program pemerintah kota Subulussalam melalui Dinas pendidikan kota Subulussalam.untuk belajar di rumah terhadap siswa/ i semenjak masa vandemi Covid 19  Sampai sekarang sedang kita waspadai  untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona tersebut.

Kepala sekolah SDN 1 Subulussalam.Sahruddin .spd. menjelaskan bahwa kegiatan belajar mengajar terhadap siswa dari jarak jauh atau siswa belajar di rumah , masing masing dewan guru yang membidangi mata pelajaran,  terdiri 89 orang siswa melalui Online Classroom .

Terus kita lakukan  dengan menyediakan Hp Tablet dan mengisi Paket hp siswa secara bergiliran sesuai dengan materi pelajaran.maka siswa SDN 1 Subulussalam terus belajar di rumah serta di pandu oleh orang tua murid setiap waktu pembelajaran kata Sahrudin saat di ruangan kantor nya Selasa 13/5/2020.

Tambah Sahrudin Pembelajaran ini sangat penting dalam menjaga bagi anak didik kita sedang di rumahnya agar mendapatkan pembelajaran dari dewan guru. Supaya jangan sampai pakum ilmunya dan kebanyakan bermain di luar rumah katanya Sahrudin.

Program Dinas pendidikan kota Subulussalam sangat kita perlukan untuk memberikan berbagai kemudahan bagi para siswa menyerap pelajaran di sekolah walaupun masa vandemi Covid 19 yang masih kita waspadai .

Namun pembelajaran tetap terkaksana baik belajar secara online , HP Android . melalui Darring, Classroom, Vicon , WhatsApp Group, siaran Radio,dan secara manual.dengan waktunya sudah di zatwakkan.namun pemerintah dan dinas pendidikan dan guru tidak tinggal diam begitu saja walaupun masa situasi Covid 19 belum berakhir.

SDN 1 Subulussalam melakukan pembelajaran dari dewan guru secara classroom.dan ada 30 sekolah di wilayah kota Subulussalam yang terjangkau siknal jaringan internet.selain itu secara manual dan siaran radio.

Sahrudin spd.sebagai Ketua PGRI kota Subulussalam.dengan program pemerintah kota Subulussalam dan dinas pendidikan kota Subulussalam.program program sistim pembelajaran tersebut sangat penting untuk dilakukan.dan harapan kita terhadap seluruh sekolah baik SD dan SMP , untuk selalu berbuat dan bagi dewan guru jangan berdiam diri saja .

Seluruh lapisan masyarakat agar ikut serta memberikan dukungan untuk pembelajaran terhadap siswa agar pendidikan di daerah kota subulussalam tetap berjalan dengan baik harapannya.(saur jati Padang)