Adit Penderita Tunga Rungu Ingin Mendengar Suara Takbiran Idul Fitri

175

Rio Aditya Al Ridho (12) bocah malang penderita Tuna Rungu asal Langkat (foto,Ist)

Langkat,sinarpagiindonesia.com. Sungguh miris nasib yang dialami bocah malang asal warga Desa Paya Rengas, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ini.

Pasalnya, Rio Aditya Al Ridho yang akrab dipanggil Adit, usianya baru menginjak 12 tahun, anak dari keluarga tidak mampu. Saat berusia 7 bulan adit mengalami step dan setelah sembuh dia tidak respon terhadap suara apapun.

Pernyataan tersebut disampaikan Pembina Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten Langkat
Togar Lubis, SH,MH dalam keterangan tertulisnya yang diterima awak media via WhatsApp menjelaskan, pada hari Jum’at tanggal 15 Mei 2020, KSJ Langkat telah membawa Adit ke RSU Putri Bidadari di Langkat dan dokter disana merujuk pemeriksaan Adit ke Nobel Audiology Center di Jalan Gatot Subroto No.6 B  Medan.

Dari hasil cek medis, dari pihak RSU Putri Bidadari sebelumnya juga memberitahukan kepada KSJ Langkat bahwa biaya untuk pemeriksaan Adit di Nobel Audiology Center tersebut adalah sebesar Rp.1,5 juta dan harus terlebih dahulu dibuat perjanjian untuk dilaksanakan pemeriksaan.

“Keinginan Adit yang dengan bahasa isyarat mengatakan ingin mendengar Takbir Idul Fitri. Hal tersebut membuat KSJ Langkat sangat terharu sekaligus bingung. Uang Kas hanya ada 900 ribu dan Alhamdulillah Pembina KSJ Langkat membantu Rp. 700 ribu. Berbekal uang tersebut pada hari Sabtu tanggal 16 Mei Bendahara KSJ Langkat membawa Adit ke Nobel Audiology Center,” beber Togar Lubis dalam keterangan tertulisnya.

Lanjut Togar Lubis, setelah diperiksa, ternyata karena sudah terlalau lama Adit mengalami gangguan pendengaran tingkat maksimal, dan pihak Nobel Audiology Center telah mencobakan alat bantu dengar dan Alhamdulillah Adit terlihat merespon suara. Namun Ibu Adit akhirnya hanya bisa menangis dan bendahara KSJ Langkat larut dengan suasana penuh haru.

“Harga alat bantu dengar untuk Adit yang sesuai sebelahnya saja Rp.9 juta dan setelah dipotong discount untuk kedua belah kuping Rp.15 juta 300 Ribu,” terangnya.

“Saudara – saudaraku…… bagi yang ingin menyalurkan zakat hartanya menjelang 1 Syawal 1441 H ini atau yang mungkin diberikan Allah SWT, Tuhan YME rezeki yang berlebih, mari kita bantu Adit agar dapat menggapai keinginannya mendengar Indahnya lantunan Takbir Idul Fitri dimalam 1 Syawal 1441 H ini…Amin,” harap Togar Lubis.

Donasi dapat dikirim ke Rekening Bendahara KSJ Langkat a/n. NASBAH MUFIDA di Bank BRI 383 1010 2177 3533 dan saya mulai dari saya a/n Nasbah Mufida dengan nominal Rp. 1,000,000,-

Terima kasih dan Salam Kemanusiaan,
Pembina Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kab.Langkat.
Togar Lubis, SH,MH. (spi/Red)