Koramil Sepang Awasi Distribusi BLT DD Untuk Warga Terdampak Covid 19 di Mihing Raya

25

 

Gunung Mas,sinarpagiindonesia.com – Babinsa Koramil 1016-03/Sepang, Serka Helprit melakukan pengawasan terhadap Distribusi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk masyarakat terdampak Covid-19 oleh Pemerintah Desa se-Kecamatan Mihing Raya. Bertempat di Aula Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas. Pengawasan ini dilakukan agar distribusi bantuan dapat berjalan aman dan lancar.

Serka Helprit mengatakan, bahwa program distribusi bantuan ini menjadi atensi bagi TNI/POLRI untuk menjamin kelancaran dan tepat sasaran pada warga masyarakat yang berhak menerima dalam keadaan cepat dan tepat.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas kami melakukan pengawalan dan semoga bantuan tersebut betul-betul sampai atau tepat sasarannya dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya didampingi Bripka Sias Hartikoe yang juga ikut serta melakukan pengawasan.

Ia berharap, setelah didistribusikannya bantuan, agar warga dapat mematuhi semua imbauan dari Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan baik dari diri sendiri maupun lingkungan tempat tingggal masing-masing untuk menghindari penyebaran Covid 19,” imbaunya.

Sedangkan Camat Mihing Raya, Helman, S.E., menyampaikan bantuan ini di salurkan kepada 93 orang yang tersebar di 1 Kelurahan dan 5 Desa, di Kecamatan Mihing Raya. tiap orang menerima sebesar Rp.600.000, selama 3 bulan yaitu April, Mei dan Juni 2020.

Lanjutnya menjelaskan, bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa, sesuai Kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 40 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa. Dalam beleid revisi PMK no. 205/2019 dan Kementerian Keuangan mengubah sebagai anggaran dana desa menjadi bantuan Sosial berupa bantuan langsung tunai atau BLT DD.

“Dengan Bantuan BLT DD ini, saya atas nama Pemerintah Kecamatan Mihing Raya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat, dan ini adalah suatu bentuk kepedulian Pemerintah di tengah Pandemi Covid 19,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)Spi/dng