Amankan Hari Raya Idul Fitri 1441 H,Kapolres Sergai Cek Polsek Jajaran dan Pos Pengamanan

48

Sergai,sinarpagiindonesia.com – Guna memberi rasa nyaman pada masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Polres Sergai melakukan pengecekan Polsek Jajaran dan dibeberapa pos pengamanan diwilayah hukumnya, Minggu (24/5/2020) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang,SH.,M.Hum ini pun dimulai dengan mengecek Polsek Tanjung Beringin dan dilanjutkan ke Pospam Sei Bamban yang merupakan lokasi Check Point II.

“Disetiap Polsek dan Pospam kita mengecek kesiapsiagaan personel dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri. Tak lupa kita ingatkan juga bagi personel yang menjaga tahanan untuk lebih aktif guna mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan,” ucap Robin.

Dijelaskan perwira dengan dua melati emas dipundaknya ini, dari dua lokasi tersebut, pihaknya pun melanjutkan pengecekan ke Polsek Dolok Masihul dan pos pengamanan Dolok Masihul yang merupakan Check Point III.

“Dalam merayakan Lebaran Idul Fitri kita juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan dan mengikuti protokol kesehatan dan bagi petugas maupun masyarakat untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) agar terhindar dari penyebaran covid 19,” terang AKBP Robin.

Dikatakan mantan Kapolres Batubara ini juga, jika dalam pengecekan tersebut sudah menjalankan prosedur dengan baik maupun protokol kesehatan.

“Untuk yang merayakan kita ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H serta Mohon Maaf Lahir Batin. Untuk para personel yang terlibat pengamanan untuk memperketat penyekatan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan Mudik atau lebaran di kampung halaman,” pungkas Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang (hum ps/red)