Upaya Membantu dan Meringankan Beban Masyarakat Ditengah Pandemik Covid 19

67

Lampura,sinarpagiindonesia.com – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) hari ini salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) selama 3 bulan, April sampai Juni, dan hari ini pembagian Tahap pertama yang berjumlah Rp 600 Ribu.

Dalam pantawan wartawan sinar pagi Indonesia, kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Abung Tinggi Mansuri SE.Pj.Kepala Desa Sukamaju, Suheri ,Babinsa, babinkamtibmas Pedamping desa, BPD,dan perangkat Desa setempat.

kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa Sukamaju, pada Jum’at (20-05-2020) Pukul 08.00 Wib.

“Dikatakan Suheri,Pj Kepala Desa Sukamaju, menjelaskan,pembagian BLT Bantuan Langsung Tunai adalah wujud kepedulian Pemerintah Pusat terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid19,kita mendapatkan amanah dari Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan BLT kepada masyarakat yang ada di Desa Sukamaju,”terangnya.

“Untuk pembagian hari ini lanjutnya, adalah tahap pertama yang berjumlah Rp 600 ribu.

Untuk penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) sebanyak 70 KK. sesuai data yang telah diseleksi”, tegasnya.

“Sementara Mansuri,SE.
Yang selaku camat abung tinggi, mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan ucapan terima kasih kepada Pak. Kepala Desa yang telah menyalurkan kan Bantuan Tunai Langsung (BLT) kepada masyarakat dan semoga dengan bantuan ini bisa meringankan kan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid19 ini,”paparnya.

Hal tersebut dibenarkan pendamping Desa, mengatakan bahwa hari ini kita telah melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, di Desa Sukamaju”,imbuhnya.

“Sementara itu salah seorang warganya menyatakan, “Saya sangat senang dengan adanya bantuan BLT ini karena saya saat ini benar-benar sangat membutuhkan dana tersebut, serta saya ucapkan terimakasih kepada pak Pj kepala desa sukamaju, karena atas kesigapan dan kerja kerasnya hari ini ahirnya BLT di desa sukamaju bisa tersalurkan” pungkasnya.(SPI/AS/DERRY).