Polres Dairi Laksanakan Program Ketahanan Pangan Dampak Covid 19

73

Dairi,sinarpagiindonesia.com – Kapolres Dairi AKBP.Leonardo D. Simatupang, S.I.K, bersama dengan para personilnya laksanakan program ketahanan pangan, dalam rangka untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Dairi pada masa pandemi Covid-19.

Sedangkan kegiatan itu dilakukan di Jalan Air Bersih dilingkungan Asrama Polres Dairi Kecamatan Sidikalang, Kamis (28/05 2020) dilaksanankan mulai dari pukul 15.00 Wib, sampai dengan selesai.

Sedangkan melaksanakan kegiatan tersebut pejabat atau personil jajaran Polres Dairi seperti Kapolres Dairi AKBP.Leonardo D. Simatupang, S.I.K, Kabag Ops Polres Dairi Kompol K. Sitanggang, SH, Kasat Lantas AKP.Herliandri, SH, Kasat Binmas AKP.S.Simanjuntak, Kasat Sabhara Iptu Tugono, SH,Kapolsubsektor Parbuluan Iptu Agus Santoso.

Termasuk ikut dalam kegiatan itu ,Kasubbag Humas Polres Dairi Iptu.Doni Saleh, Kasi Keu Iptu.Marwan,Kasi Propam Ipda.Kornel Situmorang, SH,serta Para Personil Gabungan Bag dan Staf polres Dairi

Dalam Kesempatan Kapolres Dairi AKBP.Leonardo D. Simatupang, mengatakan kegiatan bertujuan mengajak personil Polres Dairi dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untuk dikelola dan ditanami aneka tanaman baik itu sayur-sayuran maupun tanaman semusim lainnya, dan Polres Dairi Pun akan membantu mensosialisasikan kepada masyarakat cara memanfaatkan lahan kosong untuk menanam bibit sayuran, baik secara alami maupun hidroponik.

Dalam program ini, Polres Dairi akan memperhatikan dan membantu pemerintah di bidang ketahanan pangan selama masa pandemi akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, karena COVID-19 mengganggu segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi, berpotensi untuk munculnya kriminalitas di masyarakat karena terdesak kebutuhan perut atau makan.

Dengan menanam aneka sayur-sayuran ini, personil polres Dairi bisa mencukupi kebutuhan pangannya, tidak perlu lagi harus membeli.
Adapun bibit yang ditanaman,terdiri dari sayur-sayuran seperti Cabai , Tomat, Terong, dan tanaman semusim lainnyaujar Kapolres.(spi/K.Tumangger)