Bupati Sayed Jafar Kembali Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid 19

142

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Bupati Kotabaru Sayed Jafar bersama pemerintah daerah dalam rangka penanganan covid-19, kini Pemerintah kabupaten kotabaru kembali salurkan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi corona.

Penyaluran bantuan ini secara simbolis dimulai dari 2 kecamatan terdekat yaitu, Pulau laut utara dan Pulaulaut sigam yang digelar halaman kantor Bupati kotabaru Jumat 29/05/20.

Jumlah bantuan yang akan disalurkan berjumlah 12.193 paket yang disebar ke seluruh kecamatan di kabupaten kotabaru.

Plt. Kadinsos kotabaru, Hj. Nurvizah melaporkan” bahwa total paket sembako yang akan disalurkan sebanyak 12.193 paket, paket tersebut akan di sebar ke 202 desa dan kelurahan di seluruh kecamatan se-kabupaten kotabaru.

“Hari ini kita akan serahkan paket sembako tersebut kepada 11 desa di kecamatan pulaulaut Sigam yang berjumlah 1370 paket sembako, dan untuk pulau laut utara sebanyak 1021 paket ke 10 desa,” terang nurvizah.

Selain itu, lanjut Nurviza menjelaskan, ada 48 pelaku usaha di tempat-tempat pariwisata dan 94 petugas kebersihan yang menerima bantuan sembako tersebut. jadi total yang akan kita bagikan sekarang ini sebanyak 2.533 paket.” tutur Viza.

Penyerahan sembako secara simbolis ini dilakukan oleh Bupati Kotabaru, Sekda kotabaru, Forkopimda, dan kepada Camat Pulaulaut sigam, Camat Pulau laut utara, beberapa perwakilan pelaku usaha dan petugas kebersihan, serta perwakilan warga yang menerimanya.

Sayed jafar mengatakan, pemerintah akan selektif terhadap penerima bantuan itu, untuk menghindari tumpang tindihnya pembagian sembako kepada warga. kami menghimbau kepada warga yang sudah pernah menerima bantuan sosial lainnya agar memberikan paket sembako ini kepada warga yang lain yang lebih memerlukan,” Seru Sayed Jafar.

Sementara itu, Abdul Muin salah seorang pejuang veteran yang ditemui dilokasi usai menerima bantuan mengungkapkan rasa senang dan syukurnya atas bantuan sembako yang dia terima, sebelumnya saya belum pernah menerima bantuan dari pemerintah, alhamdulillah hari saya merasa masih diperhatikan, terimakasih banyak kepada pemerintah,” ujarnya.

Kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan, seluruh tamu undangan yang hadir wajib menggunakan masker dan sarung tangan.(riz/wr)