Dinsos Dengan Tim Tagana Gelar Jum’at Bersih di Makam Pahlawan

124

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Dinas Sosial Kabupaten Kotabaru bersama tim TAGANA (Taruna Siaga Bencana) menggelar gotong royong Jumat bersih dilokasi Taman Makam Pahlawan Wadah Batuah, desa stagen kecamatan Pulau laut utara, kabupaten kotabaru, jumat 29/05/20.

Kegiatan Jumat bersih ini rutin dilakukan dan sekaligus dalam momen menyambut Hari jadi kabupaten kotabaru yang ke-70 thn. dengan bermodalkan alat kebersihan seperti cangkul, parang, mesin pemotong rumput, sapu.

Dinas sosial bersama tim Tagana berjibaku membersihkan makam pahlawan wadah batuah, untuk membersihkan semak-semak dan rumput yang sudah terlihat mulai rimbun. dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten kotabaru yang ke-70 thn ini dengan tema

“Banahap membangun kampung kita gasan sasangga indung negara,,

Kepala seksi perlindungan sosial dan bencana Fitri Noor mengungkapkan” bahwa kegiatan Jumat bersih kali ini kami lakukan di makam pahlawan wadah batuah kotabaru, mengingat peringatan hari jadi kabupaten kotabaru yang ke-70 thn sekaligus mengingat jasa-jasa para pahlawan kita yang telah gugur. yang mana mereka telah membela negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) untuk mengingat para pahlawan kita dahulu.

“Kami menyadari bahwa pada saat ini berada dalam pandemi covid-19, dalam kegiatan ini kami tetap menerapkan protokol kesehatan.” ucap Fitri.

Kami atas nama Dinas sosial mengucapkan terimakasih kepada tim Tagana atas bantuan dalam melaksanakan kegiatan Jumat bersih ini rutin kami lakukan, dan nantinya kita akan lanjutkan ke lokasi lainnya. yang mana mereka (tim Tagana) tidak kenal lelah, semua tenaga mereka kerahkan untuk kepentingan masyarakat.” ujar Fitri.

Salah satu penjaga makam pahlawan wadah batuah kotabaru Gatot menyamapaikan” bahwa kendala kami di lapangan dikarenakan kekurangan penjaga makam, dan apalagi tempat makam pahlawan tersebut sangat luas. apalagi bertambahnya rerumputan yang selama ini makin subur dengan adanya cuaca saat ini.

“Untuk mengenai pengcetan pagar dan tempat lainnya sekarang ini tidak ada lagi, saya mohon kepada pemerintah agar dapat diperhatikan supaya tempat makam pahlawan kita ini dilihat bagus.

kami berharap kepada pemerintah supaya dapat penambahan orang untuk penjaga makam pahlawan tersebut, dan kami juga memohon untuk tempat tinggal di lokasi makam tersebut dapat diperhatikan. selama 6 tahun ini kami masih kontrak.” harapnya.(riz/wr)