Niat Hati Ngajari Anak Berenang,Namun Naas Bapak dan Anak Tenggelam di Sungai Lae Simuhur

138

Dairi,sinarpagiindonesia.com – Dua orang warga Dusun II Simartugan Julu Desa Simartugan Kecamatan Pegagan Hilir,Kabupaten Dairi-Provinsi Sumatera Utara tenggelam dialiran sungai Lae Simuhur,Jumat ( 29/05/2020) sekitar pukul 15.00 Wib.

Adapun korban Samsudin Kaloko (57 thn) jenis laki-laki pekerjaan petani dan Intan Kurnia (14 thn) masih pelajar. Hal tersebut disampaikan Kapolres Dairi AKBP.Leonardo D.Simatupang,S.I.K melalui Humas Polres Dairi Iptu.Doni Saleh kepada wartawan.

Disebutkan lagi,mengenai kronologis kejadian bahwa Samsudin Kaloko dan Intan Karunia bersama beberapa orang temannya ,seperti Nurhayati berangkat dari rumah menuju Lae Simuhur.Sampai di Lae Simuhur korban Samsudin Kaloko bersama Intan masuk kedalam Lae Simuhur.

Samsudin mengajari anaknya Intan berenang,sekitar pukul 15.45 Wib Korban Samsudin tiba tiba tenggelam saat mengajari anaknya berenang, begitu juga korban Intan ikut tenggelam.

Niat bapaknya mau mengajari anaknya untuk berenang,tetapi naas menrenggut nyawa sehingga tenggelam bersama anaknya.Pada saat itu Nurhayati tidak ikut berenang,melihat kedua bapak dan anak tenggelam,Nurhayati berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan ada yang minta tolong,beberapa orang warga datang seperti Jaka Siboro bersama temannya ke TKP dan melakukan upaya pertolongan kepada kedua korban.Korban Intan berhasil ditemukan dari dasar sungai dengan keadaan sudah tidak bernyawa. Sedangkan Samsudin Kaloko berhasil ditemukan dari dasar sungai sekitar pukul 16.45 Wib di lae Simuhur dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

Herman Simbolon dibantu masyarakat lainnya membantu mengangkat kedua bapa dan anak tersebut.Selanjutnya kedua Korban dibawa ke Puskesmas Tigabaru.dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Pihak keluarga membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan outopsi karena ini murni kecelakaan dan tidak ada unsur lainnya.Pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas kejadian itu.Demikian disampaikan Kapolres Dairi AKBP.Leonardo D.Simatupang,S.I.K melalui Humas Polres Dairi Iptu.Doni Saleh. (spi/K.Tumangger)