Polres Pekalongan Kota Gelar Patroli Skala Besar Gabungan TNI – Polri dan Pemkot Pekalongan Sosialisasikan New Nornal

616

 

Kota Pekalongan,sinarpagiindonesia.com – Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah, bersama Kodim 0710 / Pekalongan menggelar patroli gabungan dalam rangka edukasi/ sosialisasi disiplin melaksanakan protokol kesehatan di semua bidang untuk kondisi normal baru/ new normal. Patroli dilaksanakan di seluruh jajaran Polsek, Jumat, (29/05/2020) malam tadi.

Untuk tingkat Polres Patroli dipimpin langsung oleh Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Drs.Gangsar Subagyo.

Adapun sasaran pelaksanaan, yakni masyarakat penjual maupun pembeli di angkringan, warung kopi dan juga kawasan pertokoan dan pusat perbelanjaan.

“Kegiatan tersebut guna persiapan pelaksanaan program Pemerintah (New Normal) di wilayah Kota Pekalongan” ucap Wakapolres Pekalongan Kompol Drs.Gangsar Subagyo.

Dalam patroli tersebut aparat gabungan menghimbau kepada masyarakat agar taat dan patuh menaati prosedur kesehatan.

Wakapolres menjelaskan bahwa pandemi covid-19 telah memaksa setiap orang untuk beradaptasi dengan kondisi dan tatanan kehidupan yang  baru dan keadaan yang belum pernah ada sebelumnya tersebut, menjadi suatu kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan arahan Presiden, bahwa untuk memastikan pelaksanaan kesiapan new normal,  Kapolri telah menugaskan anggota untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di sejumlah fasilitas umum, bukan untuk penegakan hukum, namun lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” Ungkap Wakapolres.

Wakapolres menegaskan bahwa ketaatan dan kedisiplinan masyarakat, adalah kunci keberhasilan new normal, untuk itulah Polres Pekalongan Kota jalin sinergi bersama Kodim 0710/Pekalongan dan pemerintah Kita Pekalongan gencar lakukan sosialisasi dan edukasi terkait new normal diwilayah setempat.

“Selalu gunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, dan Untuk tempat fasilitas umum wajib melakukan Pengecekan suhu tubuh ,Menyiapkan tempat cuci tangan serta Membatasi jumlah kapasitas pengunjung,” pungkas Wakapolres.

( Humas Polres Pekalongan Kota )Rustianto