Warga Pulau Laut Utara Terima Sembako,Begini Reaksi Camat

337

 

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Upaya Pemerintah kabupaten kotabaru dalam mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 terus digalakkan, kali ini pemkab kotabaru menyalurkan bantuan sembako sebagai langkah awal untuk 2 kecamatan terdekat yaitu, Pulau laut utara dan Pulaulaut Sigam.

Berdasarkan laporan Plt. Kadinsos kotabaru, Nurvizah, bahwa total bantuan sembako covid-19 sebanyak 12.193 paket yang akan disalurkan ke 202 desa dan 4 kelurahan dibagi 22 kecamatan se-kabupaten kotabaru.

Penyaluran sembako tersebut ditandai dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Bupati Kotabaru beserta unsur Muspida di halaman kantor Bupati Kotabaru, jumat pagi (29/5).

Salah satu kecamatan yang menerima bantuan sembako tersebut adalah Pulau laut utara. Sebanyak 1021 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 10 desa akan menerima paket sembako covid-19.

Menanggapi bantuan tersebut, Camat Pulau laut utara Khairil Fajri menyatakan” rasa syukur nya kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat saat ini yang sedang dalam kondisi terdampak pandemi covid-19, sehingga dengan adanya bantuan ini semoga sedikit banyaknya dapat meringankan beban masyarakat,” tuturnya.

Terkait prosedur pendistribusian bantuan, Camat Pulau laut utara menambahkan akan kami hubungi masing-masing desa agar mengambil paket sembako ke kantor kecamatan.

“Disamping itu, disinggung mengenai penerapan tatanan hidup baru ” new normal” jelas Camat Pulau laut utara Khairil Fajri bahwa apapun kebijakan dari pemerintah untuk masyarakat, pihaknya akan mendukung dan mengikuti aturan yang diterapkan pemerintah,” jelas Camat.

Kami akan menghimbau kepada seluruh desa untuk mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi terkait penerapan “new normal, tentunya dengan dukungan dari instansi-instansi terkait.” tutupnya.

Disisi lain, Wakil ketua bidang Organisasi, Himpunan dan Asosiasi Kadin kotabaru Syahriansah (Nyek) mengatakan” bahwa Kadin terlibat dalam hal kontrol dan pengawasan distribusi bantuan, dimana pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinsos, BPBD, hingga ke semua Camat, agar distribusi sembako ini sampai ke tangan masyarakat yang memang membutuhkan.

“Didamping itu kami juga memastikan bahwa, penerima BLT bukan penerima sembako ini, dan kami sudah punya data terupdate nya,” tegas Nyek.(riz/wr)