Tanpa Perayaan, HUT Kota Medan ke 430 di Lakukan Secara Virtual

80

Medan, sinarpagiindonesia.com – Jika di tahun-tahun sebelumnya peringatan hari jadi kota Medan dirayakan dengan berbagai agenda menarik dan meriah, namun berbeda untuk tahun ini

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda, Pemko Medan memutuskan akan menggelar Peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-430 tahun 2020 secara virtual.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilakukan melalui sambungan teleconference tersebut yakni sidang paripurna DPRD Medan, Selasa (30/6/2020) serta puncak peringatan Hari Jadi Kota Medan tepat 1 Juli dengan melakukan upacara bendera secara virtual.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Administrasi Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat didampingi Kabag Sosial dan Pendidikan (Sospen) Khoiruddin Rangkuti dalam Rapat Persiapan Hari Jadi Kota Medan ke 430 di Balai Kota Medan, Kamis (18/6/2020).

Dalam rapat yang diikuti perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan tersebut, Renward menyampaikan uraian tugas masing-masing OPD guna mensukseskan jalannya peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-430.

“Sesuai dengan uraian tugas yang telah disampaikan, kami berharap masing-masing OPD dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan benar agar penyelenggaraan peringatan Hari Jadi Kota Medan ke 430 Tahun 2020 ini dapat berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan,” katanya.

Jika di tahun sebelumnya terdapat acara Colorful Medan Carnival serta berbagai agenda lainnya, untuk tahun ini lanjutnya, peringatan Hari Jadi Kota Medan dilakukan secara virtual saja.

Sebab kegiatan yang mengumpulkan banyak orang belum diperbolehkan di masa pandemi ini.

“Kondisi saat ini berbeda, kita harus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan aktifitas. Termasuk mengganti upacara bendera yang biasa digelar di Lapangan Merdeka kini beralih secara virtual,” ungkap mantan Kadishub Kota Medan tersebut.

Ia mengatakan seluruh jajaran pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan juga akan mengikuti jalannya Peringatan Hari Jadi Kota Medan secara virtual.

“Jadi kami mohon agar OPD terkait dapat melakukan koordinasi, sehingga seluruh proses dan pelaksanaan dapat berjalan sukses. Kita berharap, meskipun dilakukan secara virtual, namun tidak mengurangi esensi peringatan Hari Jadi Kota Medan ke 430, 1 Juli mendatang,” harapnya. (cr/red)