Kepala SD N 1 Bakal Buah Saat Penyerahan Buku Raport Berikan Seragam Sekolah Kepada Siswa yang Kurang Mampu

130

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Sekolah Dasar Negri 1 Bakal Buah . kecamatan Simpang kiri kota Subulussalam  . sesuai dengan libur  semester Genap akhir ajaran tahun 2019-2020.Secara libur Nasional . dalam kenaikan kelas.pada tanggal.20/6/2020 di halaman sekolah.

Kepala sekolah SDN 1.Bakal Buah.Elvina Tarigan .Spd. menjelaskan di waktu pembagian buku raport kenaikan kelas di SDN 1 bakal buah minggu lalu . kepada wartawan sinar pagi Indonesia.com tadi siang.

Bahwa Kepala SDN 1 bakal buah bersama dengan Dewan Guru atas musyawarah dan mufakat untuk memberikan bantuan kepada Siswa/i yang nota benarnya keluarga miskin dan tidak mampu dalam keadaan ekonomi keluarga.

Maka Kepsek SDN 1 bakal buah Memberikan bantuan kepada  siswi sarmila  .  Pakaian Seragam sekolah dan peralatan sekolah . Guna meringankan beban orang tua siswa.selain itu  ,juga setiap siswa siswi yang berprestasi .atau merah juara kelas dari kelas satu sampai kelas lima ,juga di berikan hadiah berupa peralatan sekolah seperti buku tulis dan pulpen.masing masing juara satu sampai juara lima kata Elvina ,

Selain itu kepala sekolah SDN 1 bakal buah Elvina Tarigan Spd.  Akan merencanakan bagi siswa/i dari keluarga tidak mampu secara ekonomi  akan nantinya Mempalitasi  sepeda mini kepada siswa yang tidak mampu.

Apa lagi ada siswa keluarga miskin sangat jauh jarak tempuh kesekolah dari rumahnya setiap hari lebih kurang 5 kilo meter,hal itu wajar karena sangat jauh jarak tempuh siswa tersebut.Kadang sering terlambat masuk sekolah sesuai waktu masuk yang telah di tetapkan.

Semua bantuan tersebut yang di berikan kepada siswa adalah program dari anggaran Dana Bos yang di kelola oleh sekolah.untuk  membatu siswa secara ekonomi keluarga yang sangat tidak mampu.

Bukan saja terhadap siswa tidak mampu dan berprestasi . Elvina tetap selalu menambah Honor guru dan menata  faslitas sekolah agar lebih indah dan nyaman lingkungan,

Terutama selama situasi Antisifasi masa Pandemi Covid 19 . menyediakan Ekstapel , tempat cuci tangan . sabun dan masker yang di bagikan kepada masing masing siswa juga kepada dewan guru .di waktu  Pembelajaran Bertatap Muka.(PBM).di masa situasi Covid 19. dan mengutamakan Anjuran Tim Protokoler kesehatan Covid 19. Dana tersebut Semua di serap dari pengelola dana Bos kata Kepsek .(spi /saur jati padang)