Kelangkaan dan Tingginya Harga Gas Elpiji 3Kg di Lampung Utara di Keluhkan Warga

92

Lampung Utara, Sinarpagiindonesia.com – Kelangkaan dan tingginya harga elpiji 3kg di lampung utara dikeluhkan warga, pasalnya setiap pangkalan dan warung pengecer selalu menjawab tidak ada hal ini yang membuat kami sulit pak ketika kami memerlukan gas kata beberapa ibu ibu yang ditemui tim sinarpagiindonedia.com

Yang lebih disesalkan lagi masih tutur para ibu ibu pencari gas elpiji, dengan tingginya harga pak bisa mencapai 25 ribu sementara gas elpiji ini gas yang diberikan pemerintah untuk rakyat yang bersubsidi dengan rakyat ekonomi kebawah dan rumah tangga.

Ditempat terpisah hasil pemantauan sinarpagiindonesia.com disalah satu agen yang ada didesa candimas memang tidak terlihat adanya gas elpiji 3kg bahkan salah satu pengurus mengatakan mereka juga tidak menjual untuk pengecer perorangan walaupun itu ada, karna mereka harus setor kepangkalan langsung.

Warga berharap kepada pemerintah pusat provinsi,dan kabupaten agat lebih memperhatikan masalah migas melalyi dinas perdagangan masing masing dan melalui penegak hukum yang ada diwilyah stickholder.

Mengenai tingginya harga warga juga meminta khusus kepada penegak hukum dalam hal ini polri harus dapat mengungkap kelangkaan dan tingginya harga gas dibawah.

Kelangkaan terjadi khususnya yang ditemukan sinarpagiindonesia.com ada pada desa Candimas, Bumi Raya, Kembang Tanjung, Abung Jayo dikecamatan Abung Selatan sedangkan wilayah ini sangat dekat sekali jaraknya dengan stasiun pengisian gas Pak Hj Usup dan agen besar yang ada didesa Candimas dan Kalibening Raya. (spi /team)