Togar dan Romulus Sigalingging Serahkan 15 HA Areal Pertapaan Sumber Mata Air PDAM Tirta Nciho

51

Dairi, sinarpagiindonesia.com –  Kepedulian warga untuk penyelamatan kebutuhan air tentu menjadi tanggungjawab kita bersama,apalagi mengganggu hutan di hulu sumber air itu sendiri termasuk sumber air diareal PDAM Tirta Nciho Kabupaten Dairi, apalagi untuk serapan air harus tetap stabil dan hutannya harus utuh.

Hal itu disampaikan agar serapan air tetap stabil,hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Nciho, Wahlin Munte SH,MM media ini, Senin (29/06/20200).

Juga pada saat ini ada warga yang sangat peduli tentang hal itu,yaitu Pdt.Togar Sigalingging dan Romulus Sigalingging serahkan 15 hehtar (Ha) pertapaan sumber mata airnya di lae pakkon di Desa Parbuluan IV Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi.

Disebutkan Walhin lagi,kita harus apreisasi kepada Pdt.Togar Sigalingging dan Romulus Sigalingging yang begitu peduli sekali untuk menyelamatkan kebutuhan air untuk masayarakat secara khusus untuk kebutuhan PDAM Tirta Nciho Kabupaten Dairi,sehingga diserahkan 15 ha untuk areal PDAM Tirta Nciho sebagi pertapaan sumber dihulunya .

Kami langsung kelokasi baru-baru ini untuk melihat langsung lokasin yang diserahkan Pdt.Togar Sigalingging dan Romulus Sigalingging, ikut juga Kepala Desa Parbuluan IV Kecamatan Parbuluan,dan beberapa warga masyarakat serta para personil PDAM Tirta Nciho, seperti terlihat dalam gambar diatas itu,dan telah terpasang pamphlet dan pancang.
Sedangkan kan pamphlet yang bertuliskan “Areal PDAM Tirta Nciho Kabupaten Dairi Desa Parbuluan,Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi Luas lebih kurang 15 ha,dan pamphlet tersebut berlogo Pemkab Dairi dan logo PDAM Tirta Nciho Dairi.
Secara tegas disampaikan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Nciho, Wahlin Munte SH,MM mengatakan kalau tidak secepatnya dilakukan penyelamatan hutan di hulu sumber air PDAM Tirta Nciho ini dengan cara pengawasan hutannya secara ketat,tentu hutan tersebut akan digarap orang yang tidak bertanggungjawab.Tentu akan lebih besar nanti pengaruhnya peningkatan debit air untuk PDAM Tirta NCiho Kabupaten Dairi ungkapnya.(spi/k.tumangger)