Inspektorat Kabupaten Lampung Utara Kembali Adakan Binwas di Desa Termodadi

27

Lampung Utara, sinarpagiindonesia.com – Tim inspektorat adakan Bimbingan dan pengawasan (BINWAS), di Desa Termodadi Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung utara, selasa(30/06/2020).

Tim Binwas berjumlah 5 personil yang di pimpin oleh, Patoni yang menjabat sebagai Auditor muda pada badan inspektorat kabupaten Lampung utara,dalam kunjungan di desa Termodadi, Tim melakukan Cek fisik dan pencapaian pembangunan infrastruktur yang menggunakan anggaran Dana desa tahun anggaran 2020 tahap pertama, yang di laksanakan oleh pemerintaha desa setempat beserta Tim pelaksana kegiatan ( TPK ) dan Badan pemerintahan desa ( BPD).

Dalam kegiatan bimbingan dan pengawasan yang dilakukan l tim inspektorat memberikan apresiasi tentang kinerja yang di laksanakan oleh pemerintahan desa termodadi walaupun dengan catatan, seperti di nyatakan, Patoni, ketua Tim yang memimpin pelaksanan Binwas” Kita merasa sangat puas dengan hasil pencapaian pembangunan yang menggunakan dana desa, untuk tahap pertama, walaupun sedikit masih ada kererlambatan dalam hal pencapain, tetapi kita dapat mengerti dan memaklumi kondisi lingkungan dan pola pikir masyarakat desa yang belum menyadari betapa pentingnya kebersamaan dalam pembangunan.

Hal senada di ungkapkan oleh Surip yang selaku kepala desa termodadi saat di wawancarai oleh awak media sinarpagiindonesia.com di ruangannya.

Seluruh perangkat desa menyambut baik atas kedatangan tim dari inspektorat Kabupaten Lampung Utara, dengan tujuan Binwas dan arahan yang di berikan oleh tim inspektorat, kami sangat terbantu baik secara moril maupun spirit dalam melakukan hal yang terbaik dalam pembanguna Desa kami,” semoga apa yang menjadi harapan kita bersama untuk membangun Desa menuju masyarakat sejahtera, aman damai dan tentram menuju perubahan nyata untuk lebih baik lagi, harapnya. (Derry/spi)