Angkot Terbakar di Tengah Jalan, Penumpang dan Sopir Berhamburan

52

Medan, sinarpagiindonesia.com – Warga dan pengendara yang berada di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Patung Sisingamangaraja, Jumat (3/7/2020) sore, mendadak heboh.

Pasalnya, angkutan kota (Angkot) trayek 03 tiba-tiba terbakar di tengah jalan.

Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik di kendaraan tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut terjadi saat sopir tengah menurunkan penumpang.

Tiba-tiba asap keluar dari dalam angkot lalu disusul api. Sontak sopir dan penumpang berhamburan keluar mobil. Warga yang berada di lokasi pun mengabadikan momen tersebut melalui smartphonenya.

Kobaran api terlihat membumbung tinggi hingga keluar dari bagian jendela angkutan umum. Akibat kebakaran tersebut, arus lalu lintas di kawasan itu sempat terjadi kemacetan.

Petugas kepolisian yang berada di lokasi kemudian mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Sementara petugas pemadam kebakaran yang tiba beberapa saat kemudian, langsung melakukan penyemprotan air untuk memadamkan api.

“Adapun yang terbakar yakni, satu unit mobil angkot KPUM dengan nopol BK 1917 GF,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin.

Iptu Ainul Yaqin mengatakan, angkot tersebut dikendarai oleh Burhanuddin Matondang (53) warga Jalan Turi Gang Karto, Kecamatan Medan Amplas.

“Pada saat itu, angkot KPUM 03 tujuan Polda dari Sambu. Dan dari hasil interogasi sopir mengaku bahwa mobil berhenti untuk menurunkan sewa (penumpang). Tiba-tiba muncul asap dari bagian mesin dan sopir beserta penumpang langsung menyelamatkan diri,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, satu unit kendaraan angkutan kota (angkot) terbakar di Jalan Sisingamangaraja, Medan Kota, tepatnya di sekitaran Tugu Sisingamangaraja, Jumat (3/7/2020).

Angkot itu terbakar tepat di tengah jalan sehingga menjadi tontotan pengendara yang melintas dan warga sekitar.

Seorang saksi mata, Riska mengatakan bahwa angkot tersebut melaju dari arah Makam Pahlawan menuju arah simpang UISU. Namun tiba-tiba mengularkan asap tepat di depan Tugu Sisingamangaraja.

“Pas di simpang Tugu Sisingamangaraja tiba-tiba penumpang dan sopirnya keluar dari angkot,” ujarnya. Ia menuturkan, sopir dan penumpang yang berada di dalam angkot itu terlihat panik dan berhamburan keluar. “Gak berapa lama setelah mereka keluar, angkotnya langsung terbakar,” ungkap Riska.

Kebakaran angkutan kota tersebut menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas. Akibatnya arus lalu lintas di kawasan itu sempat tersendat.

Petugas kepolisian yang berada di lokasi kemudian mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Sekitar pukul 18.00 WIB, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan angkot yang terbakar. Petugas damkar yang tiba langsung melakukan penyemprotan air untuk memadamkan api yang membakar angkot tersebut. (spi/mft)