SDN Suka Makmur Tingkatkan Mutu Pendidikan Siswa  Siapkan Guru Les Privat

155

Subulussalam, www.sinarpagiindonesia.com – Demi meningkatkan Estabilitas sistim Belajar mengajar bagi siswa /i, Guru frifat Ajar siswa belajar di ruangan terbuka  halaman sekolah.pada kamis 23/7/2020.

Dalam pantauan wartawan http://www.sinarpagiindonesia.com  belajar membaca, sains matematika dan IPA di SDN suka makmur untuk peningkatan mutu progam pendidikan di sekolah, belajar mengajar terhadap siswa siswa di halaman sekolah juga untuk memberikan peningkatan siswa/i guna kelancaran proses sistem membaca Sains matematika dan IPA.

Salah seorang guru privat mengatakan kepada wartawan di halaman sekolah, belajar privat mulai 20/7. Tujuan belajar di halaman sekolah secara terbuka terhadap siswa yang belum lancar sistem membaca maka perlu kita tingkatkan kelancaran proses belajar membaca. Aapa lagi kelas 1,2 dan 3 masih belum bisa membaca, maka kami guru privat harus memberikan kelancaran proses sistem membaca kepada siswa, dari awalnya mengeja huruf sampai mampu membaca setiap Alinea tuturnya.

Secara terpisah, Kepsek SDN Suka makmur kecamatan simpang kiri kota Subulussalam, Masnila, Spd di Ruang kerjanya mengatakan kepada wartawan http://www.sinarpagiindonesia.com Tujuan belajar privat di sekolah secara terbuka terhadap siswa adalah untuk memberikan bantuan kepada siswa Kurang Mampu dirinya sendiri untuk membaca.maka kita hadirkan khusus guru privat dari luar sekolah, juga guru sains matematika dan IPA. Maka SDN suka makmur menghadirkan dua orang guru privat. Satu guru untuk mengajar bagi siswa yang belum pandai membaca, dan satu khusus untuk guru sains matematika dan IPA.

Menurut Masnila . khusus guru sains matematika dan IPA, siswa kita ajak untuk mengikuti sains matematika dan IPA untuk nantinya boleh kita ajukan dalam perlombaan sebagai perwakilan sekolah SDN suka makmur. Selain itu bagi guru privat kita fasilitas untuk honorer 1juta/bulan. Jika guru privat sains matematika dan ipa mampu siswa kita meraih juara umum nanti di perlombaan tingkat SD maka akan kita tambah bonus di luar dari honornya kata Kepsek.

Menurut Masnila, Spd kita perlu perubahan siswa SDN suka makmur juga kemajuan lingkungan dan fasilitas sekolah, seperti program sekda Aceh bahwa selama lebih kurang tujuh bulan menjabat Kepsek SDN suka makmur. Sudah kita lakukan penataan fasilitas skolah seperti. Gerakan Bersih, rapi estetis hijau dan sesuai anjuran pemerintah Aceh kata Kepsek.(spi/saurjp)