LPM Menduga Langkanya Gas di Pontianak Adanya Permainan Oknum Pertamina Dengan Distributor

139

Pontianak,sinarpagiindonesia.com – Ketua DPD LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Provinsi Kalimantan Barat.Ellysius Aidy mengatakan bahwa pihaknya banyak menerima laporan dari masyarakat terkait dengan masalah tabung gas yang pada saat ini untuk mendapatkannya harus berdesak desak dan antri.

“Syukur syukur kalau dapat. Dalam hal ini pertamina harus bertanggung jawab, karena kuota untuk wilayah Kalbar pertamina yang tau..saya menduga stock tersebut di borong atau dimonopoli oleh oknum oknum distributor dengan bekerjasama dengan oknum pertamin ini menjadi PR pemerintah daerah Kalbar dan pihak penegak hukum”, ujar Aidy.saat di Wawan Cara Awak media pada saat kesibukan nya Saptu 25/07/2020.

Aidy minta kepolisian agar bergerak cepat untuk mencari solusinya. “Untuk Pemerintah Kota Pontianak benar apa yang telah diungkapkan oleh walikotanya hanya bisa bertindak dengan mencabut izin usaha nya”, ujar Aidy.

“Namun untuk urusan yg bersifat melanggar hukum adalah pihak penegak hukum. “Kami berharap agar pemerintah Kota/Kab melakukan razia atau memantau kelapangan”, tambahnya.

” Yang aneh wakil walikota mengatakan kondisi seperti ini adalah hoax. Apa dia tak melihat kelapangan seharus nya buat pernyataan yg benar. la jangan asbun ingat anda dipilih rakyat harus peka terhadap kondisi masyarakat jangan saling lempar permasalahan”, ungkap Aidy.

“Untuk pertamina agar trasparan dalam penyalurannya. terus terang sekarang alat sudah canggih jangan coba coba bermain main api”, pintanya. (Spi/Ramsyah)