Kapolsek Ajak Tokoh Agama Tokoh Pemuda Dan Tokoh Masyarakat Dalam Menjaga Kantibmas

95

Pontianak, www.sinarpagiindonesia.com – Kapolsek Pontianak Timur AKP PRAYITNO SH. MH mengatakan akan meneruskan langkah pendahulunya dalam mengelola kamtibmas diwilayah hukumnya. Dia akan menggandeng tokoh agama dan pemuda untuk maksud tersebut.

Penegasan ini di sampaikannya , menjawab pertanyaan awak media yang menghubunginya Sabtu (25/07) di kantornya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Sambas ini menambahkan akan menggandeng semua komponen masyarakat dan menjaga kamtibmas.

Diantaranya, kata dia lagi, akan bersilaturahmi ke para tokoh agama, tokoh pemuda, pemuka masyarakat dan para tokoh adat.

Dia juga berjanji akan menyambangi tempat tempat ibadah seperti masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya.

Sebab, kata Kapolsek yang baru dua hari menjabat sebagai Kapolsek Pontianak Timur ini, dalam menjaga kamtibmas tidak bisa hanya polisi saja. “Semuanya kita minta bantuannya sama sama menjaga kamtibmas”, ungkapnya.

Dia juga berharap agar setiap orang di keluarganya bisa menjadikan dirinya sebagai polisi bagi dirinya sendiri. “Tapi bukan berarti bisa menangkap orang, tapi yang di maksud adalah bisa menjaga dirinya dan keluarganya dari suatu tindak kejahatan pidana”, pintanya.

“Paling tidak bisa menjadi seorang warga yang bisa menyejukan susana di tempatnya tinggal dari isu isu yang tidak benar”, tambahnya.

Ketika di singgung langkah ke depan dalam pemberantasan narkoba, Prayitno mengatakan, sebagai Kapolsek baru dia akan mengambil langkah prefentif. “Bukan langkah hukum, tapi pendekatan dulu dengan masyarakat, khususnya tokoh agama, tokoh pemuda dan pemuka adat”, ungkaapnya.

Prayitno juga menyatakan siap menerima aspirasi yang di sampaikan masyarakat. Dia menghimbau agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan kedamaian yang sudah terpelihara selama ini.(spi/Ramsyah)