Surat Perintah Kapolres, Tim Gabungan Displin Sampaikan “Adaptasi Kebiasaan Baru” Dengan Pola Hidup Baru Lebih Sehat

77

Tanjung Balai, www.sinarpagiindonesia.com – Instruksi Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira.S,I,K. M,H kepada tim patroli pendisplinan gabungan Polres Tanjung Balai, untuk menyampaikan tentang penataan pola hidup baru dan “Adaptasi Kebiasaan Baru” dengan mengikuti peraturan protokoler kesehatan.

Patroli pendisplinan gabungan Polres Tanjung Balai sosialisasi “Adaptasi Kebiasaan Baru” cegah penyebaran virus Covid-19, Sabtu (25/07/2020) Jam 22.00 Wib sampai dengan 24.00 Wib berdasarkan surat perintah Kapolres, No. : Sprin/941VII/OPS.2./2020.

Sebelum melakukan patroli disiplin tersebut, Kapolres Tanjung Balai melalui Kabag Ops Kompol Ngemat dan Iptu TP. Sianturi pimpin Apel dan memberikan arahan kepada personil yang bertugas pada malam ini adalah wujudkan kesiap siagaan tugas serta menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tanjung Balai.

Dalam kepedulian Polres Tanjung Balai kepada masyarakat yang masih berkumpul di luar rumah, untuk cepat kembali kerumahnya masing-masing supaya untuk “Mutus Mata Rantai” penyebaran virus corona covid-19.

Sosialisasi juga diberikan kepada masyarakat pengguna jalan, diharapkan untuk selalu gunakan masker dan hlem.
Demikian juga instruksi Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira,S,I,K. M,H, kepada yang tim personil yang bertugas patroli displin untuk sampaikan dengan Sopan Santun dan tidak arogan, gunakan budaya ramah tama kepada semua orang juga harus bisa mengendali dan menahan emosi serta dengan sikap pola 3 S, (Senyum,Salam dan Sapa) sesuai prosudur dan surat perintah Pimpinan.

Selesai arahan bimbingan pimpinan dalam Apel kesiapan tugas, Tim yang bertugas sebanyak 27 personil lanjut melakukan patroli dan berikan arahan kepda masyarakat tentang penetapan “Adaptasi Kebiasaan Baru” pencegahan penyebaran virus corona.

Adapun patroli Displin gabungan Polres Tanjung Balai, dengan mengunakan Patroli truk Sabhara dan Patroli Satlantas juga Patroli Provos, langsung menuju ke Caffe di Jalan Alteri untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap gunakan masker dan segera pulang kerumahnya masing masing, dan kemudian sebagian tim patroli displin langsung menuju ke warung kopi di Jalan Jamin Ginting juga sampaikan tentang pencegahan penyebaran virus corona, yang sudah menjadi pandemi ini, dan sekaramg kita harus membiasakan hidup pola baru dengan “Adaptasi Kebiasaan Baru” yakni mengikuti protokoler kesehatan dengan peraturan pemerintah yang sudah ditetapkan.

Dilanjutkan tim gabungan patroli displin juga berikan pengertian kepada pengguna jalan yang sedang beraktifitas pada malam, supaya hindari kerumunan atau tempat keramaian orang berkumpul dan perlu di ingat selalu gunakan masker setiap saat.

Kemudian sebagian tim patroli displin Polres Tanjung Balai juga mengunjung beberapa perkantoran, yakni kantor KPU, Kantor Banwaslu dan Kantor Walikota, juga sampaikan kepada petugas yang berjaga agar selalu jaga kesehatan dan gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak hingga 1 sampai 1,5 meter juga hindari kontak badan kepada sesama. (spi/rh)