“Pemerintah Daerah,Hingga Kini Belum Membangun Pagar SDN Cepu”

164

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Sekolah Dasar Negeri Cepu Kecamatan penanggalan kota Subulussalam.Sampai sekarang masih belum memiliki pagar sekolah , padahal sekolah tersebut sudah hampir mencapai sepuluh tahun lamanya di buka.

Kepala sekolah SDN Cepu.kecamatan Penanggalan kota Subulussalam.Nallon Br Padang.Spd. mengharapkan kepada pihak Pemerintah Provinsi dan daerah untuk memperhatikan lingkungan sekolah SDN Cepu sampai sekarang  belum memiliki pagar sekeliling sekolah.

Mengenai pembebasan lahan fasilitas lingkungan sekolah sudah tersedia dari persetujuan pihak masyarakat dengan ukuran 1650 M.keliling untuk boleh di bangun pagar sekolah tersebut.

Menurut keterangan Kasek .Nallon Br Padang.Spd . yang di komfirmasi wartawan sinar pagi Indonesia.com.di ruangan Tamu pada Senin 26/7 menjelaskan bahwa Pengajuan Pembangunan pagar sekolah sudah di sampaikan kepada pihak  Kabid Bidang Program Dinas pendidikan kota Subulussalam beberapa  bulan lalu.namun sampai sekarang belum kita ketahui kapan akan dibangun kata Kasek.

Mengenai permohonan pagar sekolah Nallon mengatakan sebelum pun Dia menjabat Kasek.permohonan pagar sekolah SDN Cepu ini sudah pernah di ajukan oleh Kasek sebelum saya.juga saya tetap mengajukan.

Karena pagar sekolah ini sangat kita perlukan untuk memberikan berbagai pengamanan lingkungan sekolah.terutama untuk membatasi bagi siswa /i berkeliaran ke jalan raya untuk Jajanan pada waktu Istirahat.membatasi siswa cabut sebelum waktunya pulang.

Membatasi masuknya Ternak kehalaman sekolah, dan membatasi warga masuk ke halaman sekolah tanpa ada keperluan, bahkan memperindah lingkungan sekolah dan meningkatkan keamanan dalam proses belajar mengajar, apalagi pagar tembok sekolah boleh menata ruang lingkup sekolah sesuai anjuran Pemerintah sekda Aceh menuju BEREH cetusnya Kasek.(spi/saur jati Padang).