Rapat Dewan Guru Kasek SDN 7 Musyawarahkan Pengawasan Lingkungan Sekolah

140

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Kepala sekolah SDN 7  Subulussalam kecamatan Simpang kiri kota Subulussalam. Sarifah Br Solin.Spd.mengadakan rapat dan Musyawarah mengenai perkembangan dan Keamanan lingkungan sekolah yang dihadiri oleh Komite sekolah dan Kepala Desa Pegayo . yang bertempat di ruangan dewan guru pada Jum’at 24/7/2020.

Rapat yang dipimpin oleh Kasek SDN 7 Subulussalam yang di hadiri oleh komite sekolah.H.Dedeh.dan Kepala Desa Pegayo.H.Ahmadi Bancin.bersama dewan guru.membahas perkembangan sistem belajar mengajar dan Penataan Lingkungan Sekolah dan kenyamanan fasilitas sekolah yang sering terjadi di jadikan orang orang yang tidak bertanggung jawab  tempat mangkal di saat malam hari mengakibatkan kaca kaca jendela ruangan kelas sekolah berpecahan sampai merugikan pihak sekolah, kehilangan peralatan seperti Sanyo dan barang lainnya tersebut.

Maka kepala sekolah yang baru  Sarifah Br.Solin .Spd yang sudah lebih kurang 7 bulan menjabat Kepsek SDN 7 Subulussalam.Mengajak Komite sekolah dan Kepala Desa juga masyarakat setempat untuk saling menjaga fasilitas lingkungan sekolah agar jangan terulang lagi menjadi tempat orang orang yang tidak bertanggung jawab. di jadikan tempat merondoknya kata Kasek.

Dalam acara rapat dewan guru  tersebut selama disini sudah lebih kurang tujuh bulan memang Alhamdulillah tidak ada kejadian kehilangan semuanya itu atas dukungan Kepala Desa ,Komite dan masyarakat lingkungan.

Sekolah kita sekarang sudah mulai tertata dengan baik secara perlahan dan keamanan lingkungan sekolah pun sudah aman tidak ada lagi terjadi kehilangan barang barang sekolah seperti Sanyo dan barang lainnya.sebelum saya disini terlihat kaca jendela ruangan kelas banyak pecah tapi sekarang Alhamdulillah semenjak saya disini sudah membaik  kata Kasek.

Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah desa dan Komite untuk ikut serta memberikan pengamanan lingkungan sekolah SDN 7 Tutur Kasek.

Menanggapi hal terjadi kerusakan  kaca kaca jendela kelas SDN 7 Subulussalam dan adanya kehilangan barang barang sekolah ,H.Dedeh ,Komite sekolah memprediksi itu adalah orang orang luar dari desa Pegayo , di jadikan orang tersebut tempat mangkal di malam hari.

Lokasi sekolah ini.maka hal seperti ini kita perlu berkoordinasi dengan pihak sekolah bersama Pemerintah Desa agar sama sama mengawasi lingkungan sekolah ini.jangan tidak ada Kordinasi Kasek dengan pemerintah desa . juga terhadap lingkungan .seingat saya  kepala sekolah sekarang mengadakan rapat tentang kemajuan sekolah dan pengawasan lingkungan sekolah.

Kepala Desa Pegayo.H.Ahmadi Bancin . Mengharapkan kepada Kasek Baru . untuk menjaga keamanan lingkungan sekolah . perlu melakukan koordinasi dengan perangkat desa agar kita sama sama Menjaga lingkungan sekolah dan meningkatkan kualitas kedisplinan terhadap lingkungan sekolah untuk mengantisipasi masuknya orang orang luar menjadikan tepat Nongkrong di malam hari , kata Kades Pegayo.(spi/saur jati Padang)