Sumbang Hewan Qurban,Simbolis Bupati Kotabaru Serahkan Golok Untuk Pemotongan

114

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Satu hari pasca hari raya idul adha 1441 H, Bupati Kotabaru H. Sayed jafar alaydrus beserta rombongan gelar silaturahmi dan halal bihalal bersama warga desa Sampanahan, kecamatan sampanahan, kabupaten Kotabaru, Kalsel, sabtu (1/8).

Dalam acara itu, H. Sayed jafar secara pribadi menyerahkan 2 ekor sapi untuk diqurbankan dan dibagikan kepada ratusan warga.

Pemotongan hewan qurban serta pembagian dagingnya disaksikan dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru beserta Ketua TP-PKK Kotabaru.

Camat Sampanahan, Rakhmansyah, mengucapkan terimakasih atas kesediaan bupati kotabaru beserta rombongan datang bersilaturahmi bersama dengan warganya.

” Suatu kebanggaan bagi kami karena bupati mau meluangkan waktu disela kesibukan dan berkenan hadir disini bertemu dan bersilaturahmi dengan warga kami.” Ucap camat.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara qurban desa sampanahan, guru anang, mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas pemberian hewan qurban oleh Bupati Kotabaru.

” Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan pemotongan hewan qurban yang diterima langsung dari bapak bupati, semoga dagingnya yang kita bagikan bermanfaat untuk warga sekitar, dan membawa berkah bagi kita semua.” Kata guru anang.

Sebelumnya, H. Sayed jafar dalam sambutannya mengatakan kedatangannya bersama rombongan untuk bersilaturahmi bersama warga sampanahan karena masih dalam suasana hari raya idul adha 1441 H.

” Selain silaturahmi, kita juga menyerahkan hewan qurban, selain sebagai wujud pelaksanaan syariat agama juga sebagai wujud rasa kepedulian untuk berbagi kepada warga.” Pungkas bupati.

Disela acara silaturahmi tersebut, H. Sayed jafar beserta rombongan juga melakukan peletakkan batu pertama pembangunan SPBU desa sampanahan, yang dibangun sebagai upaya untuk mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan warga sampanahan dan sekitarnya.

Selain Bupati dan Ketua TP-PKK Kotabaru, tampak hadir juga kepala SKPD, anggota DPRD Kotabaru, camat beserta jajaran, forkopimca sampanahan, ketua Kadin dan anggota, serta warga sampanahan dan sekitarnya. (Riz/Wr)