SosialisasikanAlat Keselamatan Bagi Bagi Nelayan,Danlanal Kotabaru Unkap Impian Besarnya

123

Kotabaru,sinarpagiindonesia.com – Guna meningkatkan keamanan nelayan saat melaut, Lanal Kotabaru menggelar sosialisasi keselamatan berlayar kepada nelayan desa rampa lama, senin (4/8).

Kegiatan yang berlangsung di kantor desa rampa, kecamatan Pulaulaut utara itu dihadiri Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh dwi yudhanto beserta jajaran, kepala desa rampa Syamsir alam dan nelayan.

Pada kesempatan itu, Danlanal kotabaru menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa hand sanitizer dan masker, serta bantuan pelampung.

Dikatakan Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh dwi yudhanto, bahwa bantuan tersebut merupakan instruksi dari Mabes TNI yang dibawa oleh KRI Diponegoro.

Selain itu juga, Danlanal mengutarakan bahwa pada kesempatan itu pihaknya menindaklanjuti musibah yang menimpa seorang nelayan beberapa hari yang lalu.

” Oleh karena itu, kami bersama kades rampa mencoba membuat program nelayan tangguh.” Terang Danlanal.

Nantinya, ucap Danlanal, nelayan tangguh yang pergi melaut memiliki bekal protokol kesehatan. Selain itu juga mereka akan didukung dengan alat keselamatan.

Danlanal juga mengungkapkan angan-angannya untuk membekali nelayan nantinya dengan alat canggih.

” Impian dan cita-cita saya, nantinya para nelayan itu dipandu nelayan kapal besar yang sudah dilengkapi alat seperti pendeteksi ikan, GPS, dan ramalan cuaca realtime. Sehingga nelayan itu sudah bisa menentukan titik lokasi ikan, dan apabila terjadi trouble bisa dilacak keberadaannya.” Pungkas Danlanal.

Kepala desa rampa, syamsir alam, menyampaikan apresiasi atas sosialisasi yang dilakukan oleh lanal kotabaru. Pihaknya mendukung upaya yang direncanakan oleh Lanal kotabaru.

” Kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan, dan kami mendukung program nelayan tangguh yang direncanakan oleh Lanal kotabaru. Semoga mampu meningkatkan keselamatan nelayan saat pergi mencari ikan di laut.” Tandasnya. (Wr/Riz)