Nasib Penjual Bendera Merah Putih Atau Umbul Umbul, Sepi Pembeli

105

Kotabaru, www.sinarpagiindonesia.com – Menyambut HUT kemerdekaan RI ke-75, sejumlah pedagang Bendera Merah Putih atau umbul-umbul di kotabaru yang biasa menjual aneka macam bendera untuk kebutuhan kantor, perumahan dan masyarakat kotabaru. kini mereka mulai memajang di ruas-ruas jalan kotabaru, mulai dari bendera berukuran kecil, sedang hingga besar.

Berdasarkan pantauan sinar pagi Indonesia.com pada Selasa (11/8/20), mereka memajang barang dagangannya di sisi-sisi jalan seperti, pertokoan dan di pinggir jalan raya trotoar.

Walaupun begitu banyak yang terpajang di saat pandemi Covid-19 ini, para pembeli pernak pernik berbagai macam bendera dan umbul-umbul musiman ini turun drastis, untuk mendapatkan satu lembar pun tidak ada pembeli, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Seorang penjual bendera Iyan mengatakan” para peminat pembeli bendera pada tahun ini jumlahnya sangat sepi dan menyusut.

Ia, (Iyan) mengaku, sepinya pembeli tahun ini sangat saya rasakan dengan adanya pandemi Covid-19, dan kali ini bisa terjadi.diduganya hal tersebut terjadi, akibat peristiwa virus Corona.

“Biasanya di awal Agustus kami (red) para penjual sudah banyak yang datang membeli bendera, tapi sampai hari ini dagangan kami masih sepi pembeli lantaran adanya virus Corona,” ungkap Iyan.

Sehingga dagangan saya (red) lantaran virus Corona ini,” ujarnya kepada sinar pagi Indonesia.com Selasa (11/8/20) di depan lapangan Indoor kotabaru, meski mendekati puncak HUT Kemerdekaan 17 Agustus yang ke-76, namun katanya, ia berharap agar bisa memperoleh omzet yang lebih banyak dari hari-hari sebelumnya.” tutupnya.(riz/wr)