HUT HKG ke-48, Ketua PKK Kabupaten Kotabaru Berpesan, Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

54

Kotabaru, www.sinarpagiindonesia.com – Di peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 tahun 2020 ini diselenggarakan Gedung Paris Barantai Kotabaru.

Dengan tema” Gerakan PKK untuk Indonesia Maju” (11/8/20).

Acara kemudian diisi dengan launching majalah Kiprah PKK kotabaru dalam membangun Bumi Saijaan Periode 2016 – 2020, di tandai dengan pemotongan pita oleh Bupati kotabaru Sayyed Jafar didampingi Ketua TP PKK kabupaten kotabaru Hj.Fatma Idiana.

Di hari puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK didampingi Bupati kotabaru Sayed Jafar beserta Ketua DWP kotabaru dan Forkopimda kotabaru.

HUT HKG PKK ke-48 dihadiri seluruh Kader PKK se-kabupaten kotabaru, Forkompimda, Para Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) kotabaru, dan Camat se-kecamatan kabupaten kotabaru, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten kotabaru Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar menyampaikan dalam Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 tahun 2020 ini adalah sebagai momentum bagi kita semua dan meningkatkan pemahaman tentang program kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para Kader sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

“Untuk itu, ucap Fatma” mengatakan di hari peringatan ini bukan hanya sekedar acara seremonial semata, tetapi harus menimbulkan gelora yang membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerakan PKK. agar dapat melaksanakan tugas fungsinya dalam upaya mensejahterakan dan memberdayakan keluarga kabupaten kotabaru.” Terang Fatma.

Kesempatan itu, Bupati Sayed Jafar mengucapakan” Selamat HUT HKG PKK kabupaten kotabaru yang ke-48 ini, dan saya sangat mengapresiasi sekali dengan peringatan HKG ke-48 dalam momentum untuk melakukan referensi dan sekaligus menguatkan sikap untuk meningkatkan kapasitas Tim Penggerak PKK kabupaten kotabaru di tengah pandemi covid-19 ini ringkas Sayed.(riz/wr)