Kantor DPC, HNSI Resmi Ditempati Bagi Nelayan Kotabaru

93

Kotabaru, www.sinarpagiindonesia.com – Bupati kotabaru Sayed Jafar menghadiri acara peresmian Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) kabupaten kotabaru terletak di jalan Brigjen H Hasan Basri Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (11/8/20).

Bupati Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan” himpunan nelayan seluruh Indonesia (HNSI) kotabaru harus tumbuh dan berkembang, jangan hanya seremonial saja nantinya.

“Nelayan kita harus berkembang, dan siap bersaing dengan nelayan lainnya,” pinta Sayed.

Sayed Jafar berpesan, tempat yang sudah disediakan ini agar dapat dipelihara dan dijaga dengan sebaik-baiknya. dan gunakan tempat ini dengan baik, dan duduk bersama untuk menyampaikan aspirasi para nelayan yang ada di kabupaten Kotabaru seperti permasalahan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait,” ungkap Sayed.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD HNSI Provinsi Kalimantan Selatan Hj.Suriatinah mengatakan” dengan diresmikannya kantor HNSI ini jangan hanya menjadi tempat sekretariat, tetapi harus lebih dimanfaatkan seperti tempat untuk menjual produk produk hasil dari nelayan.” katanya singkat.

Sementara, Ketua DPC HNSI kabupaten kotabaru, H Ibrahim mengucapkan” terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah menyediakan tempat untuk kantor HNSI, yang telah disediakan. memang kami selama ini hanya berkantor di Dinas Perikanan,”ujarnya.(riz/wr)