Sambut Hari Kemerdekaan,Babinsa dan Warga Bersihkan Lingkungan

35

Singkawang,sinarpagiindonesia.com – Babinsa Koramil Singkawang, Koptu Darmaji melaksanakan kerja bhakti pembersihan lingkungan bersama dengan masyarakat di Jalan Stasiun, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Singkawang. Ini dilakukan untuk memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sasaran kerja bhakti adalah membersihkan lingkungan khususnya drainase, sehingga pada waktu musim penghujan air dapat mengalir dengan lancar dan tidak tergenang.

Kerja bhakti merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan lingkungan, kegiatan kerja bhakti juga menjadi cara untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan tolong-menolong antara satu sama lain.

Kerja bhakti ini merupakan salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal tersebut sudah menjadi bagian dari tugas pokok Babinsa khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat.

Mewakili Danramil Babinsa Koramil Singkawang, Koptu Darmaji menyampaikan dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menyambut HUT ke-75 RI.

“Dengan cara ikut serta dalam kerja bhakti dan gotong- royong di wilayah dimana mereka berdomisili, dengan begitu warga secara tidak langsung dapat mengimplementasikan dalam mengisi kemerdekaan yang telah di perjuangan oleh para pendahulu kita yaitu para pahlawan perjuangan bangsa yang telah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia,” tuturnya. (Spi/Pd/Ramsyah)