Bimtek Merupakan Upaya Sebagian Dari Pemerintah, Ucap Bupati

44

Kotabaru, www.sinarpagiindonesia.com – Bupati kotabaru Sayed Jafar secara resmi membuka bimbingan teknis (Bimtek) terkait tugas pokok dan fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Kelumpang Hilir di gedung olahraga Desa Tarjun, Sabtu (15/8/20).

Sayed Jafar mengatakan dalam sambutannya” bimtek adalah merupakan upaya dari pemerintah dalam memberikan bimbingan terkait (Bimtek) mengenai administrasi kepada para anggota BPD yang baru dalam melaksanakan tugas.

“Saya berharap, kepada BPD baru agar tidak terulang kembali seperti kejadian yang tidak kita inginkan, yang mana telah menimpa teman-teman BPD. banyak sudah contoh akibat dari administrasi yang tidak baik,” ujar Sayed.

Saya (Bupati) berpesan kepada anggota BPD agar bersinergi dengan pihak pemerintah untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan untuk di wilayah desanya masing-masing.

“Untuk membantu kepala desa, dan pengawasan penggunaan dana desa untuk pembangunan. karena peran BPD adalah dipilih oleh masyarakat,” jelas Sayed.

Sementara itu, Camat Kelumpang Hilir, Johanuddin menyarankan” bagi para anggota BPD agar dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik, sehingga dapat memahami tugasnya.

“Kemudian, saya harapkan teman-teman BPD dapat mengikuti dengan baik, ambil dan terapkan ilmu yang diberikan,” ujarnya ringkas.(riz)